Bill Gates Ungkap Satu Penyesalan Terbesar dalam Hidupnya

Bill Gates

Velodrome– Meski orang tersukses di dunia pun juga memiliki penyesalan. Termasuk juga miliuner dan co-founder dari Microsoft, Bill Gates. Siapa sangka orang yang memiliki miliaran uang di kantongnya dan juga memiliki keluarga yang lengkap masih saja punya penyesalan yang sampai sekarang masih diratapinya.

Melalui rangkaian cuitan di Twitter, Gates memberikan saran-saran terbaiknya. Di dalam cuitannya tersebut, William Henry Gates III, nama asli Gates, juga mengungkapkan penyesalan terbesarnya yakni tidak menyelesaikan pendidikannya.

Gates saat awal meninggalkan kuliah tidak menyadari bahwa ada banyak sekali ketidakadilan dan keburukan yang ada di dunia ini. Dan oleh sebab itulah, ia perlu belajar sendiri selama berpuluh-puluh tahun karena keputusan yang telah dibuatnya.

Bill Gates

Young Bill Gates
Image by media.gq.com

Ternyata, rangkaian cuitannya di Twitter ini dimaksudkan untuk memberikan semangat untuk para mahasiswa yang baru saja lulus di Amerika. Gates juga menyebutkan, banyak sekali hal yang bisa dilakukan oleh para lulusan baru itu untuk memperbaiki keadaan.

Tidak kali ini saja Bill Gates menyebutkan penyesalan terbesarnya itu. Sepuluh tahun yang lalu, Bill Gates juga mengungkapkan penyesalannya itu saat berpidato di Harvard University.

“Mengingat masa lalu… Saya memiliki satu penyesalan yang besar. Saya meninggalkan Harvard tanpa sadar akan banyak ketidakadilan yang mengerikan di dunia ini, perbedaan kesehatan, dan kekayaan dan kesempatan yang mengerikan yang menghukum jutaan orang untuk hidup dalam keputusasaan.” kata Bill Gates seperti yang tertera di cnbc.com.

Baca Juga : Teknologi Transportasi Masa Depan ala Elon Musk

Bill Gates juga menceritakan tentang kilas balik saat dirinya mengalami kemiskinan yang parah di tahun 1993. Oleh sebab itulah, Bill Gates melalui cuitannya di Twitter menyerukan anak muda untuk melawan ketidakadilan, baik di jalanan ataupun di dunia.

Dan selain itu juga Bill Gates menyarankan para followernya untuk bisa berinteraksi dengan lingkungan yang lebih menantang yang bisa meningkatkan kemampuan dan memunculkan bakat atau kelebihan di masing-masing individu.

Meski dirinya tidak lulus kuliah, Bill Gates menyarankan semuanya untuk bisa menuntaskan pendidikan.  Ia tahu betul akan banyak sekali jalan terjal yang bakal dihadapi di masa mendatang, bahkan level kesusahannya akan lebih susah dari sekarang.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account