Inilah Bixby, Si Asisten Digital Samsung Galaxy S8

Bixby

Velodrome – Sebuah teknologi baru bernama Bixby diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di New York, Amerika Serikat pada Rabu (29/3/2017). Aplikasi ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 2016 yang lalu sebagai teaser bagi para pengguna Samsung.

Apa itu Bixby?

Aplikasi ini merupakan asisten pintar Samsung terbaru yang bisa diaktifkan lewat tombol khusus yang berada di sisi kiri ponsel.  Pembuatan Bixby ini dimaksudkan untuk mempermudah Anda dalam menggunakan ponsel cerdas dari Samsung.

Aplikasi besutan samsung ini berjalan sebagai asisten virtual akan mempermudah Anda ketika menjalankan smartphone. Baik itu saat mengedit foto ketika menerapkan filter, membagikan sesuatu di media sosial dan banyak hal lainnya.

Namun hal yang justru lebih menarik adalah kemampuannya dalam mencari informasi dengan berbekal kamera saja, yang dipergunakan untuk mengambil foto objek tersebut. Misalnya ketika sedang melihat sesuatu di layar komputer atau TV yang sangat menarik perhatian, namun anda tak memiliki informasi apapun tentangnya.

Baca Juga : Move on dari Note 7, Samsung Siapkan Galaxy S8

Dengan mengambil foto dari benda tersebut, maka aplikasi pintar ini akan membantu mengidentifikasikan benda tersebut dan mencarinya melalui koneksi internet, ketika informasi sudah didapatkan maka ia akan segera memberikannya kepada Anda.

Sayangnya sementara ini Bixby baru bisa digunakan pada aplikasi bawaan dari Samsung saja. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan teknologi pintar ini akan terus berkembang hingga akhirnya bisa digunakan untuk aplikasi yang menempel perangkat selain Samsung smartphone.

Bagaimana cara menggunakannya?

Bixby

image by whatmobile.net

Samsung berusaha untuk membuat aplikasi mereka sangat mudah untuk diakses oleh para penggunanya. Cara untuk menggunakannya, cukup tekan tombol bernama Bixby Home yang berada di samping kiri Samsung Galaxy 8 selanjutnya mulailah berbicara untuk memberikan perintah. Masih ada cara lain yang bisa anda gunakan, yaitu dengan memberikan perintah melalui ketukan atau pun teks.

Kapan dirilis secara resmi?

Berdasarkan website resmi Samsung, konfirmasi rilis yang telah ditetapkan adalah tanggal 29 Maret lalu, yaitu bersamaan dengan keluarnya Samsung Galaxy 8 dan Samsung Galaxy 8 Plus. Bixby akan mulai dipasarkan sekitar tanggal 20 April, namun tanggal penjualannya kemungkinan akan berbeda di setiap negara.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account