Akhirnya, Bixby Versi Bahasa Inggris Rilis di Amerika

Bixby

Velodrome – Bulan Maret lalu, mengungkap asisten digital mereka yakni Bixby untuk pertama kalinya ke publik diwaktu yang bersamaan Samsung juga merilis duo Galaxy S8 dengan cara yang begitu memukau lengkap dengan berbagai hal baru.

Meskipun sudah beberaa bulan sejak peluncurannya, Bixby hanya bisa berbahasa Korea saja. Dan perluncuran di Amerika Serikat sempat ditunda, dugaan sementara hal tersebut ditengarai karena kekurangan sumber bahasa.

Samsung memang meluncurkan Program Akses Awal asisten digital tersebut untuk para pengguna di Amerika Serikat pada bulan yang lalu kepada para pemiliki duo Samsung S8, namun itu belum lengkap. Meskipun sempat tertunda, akhirnya Samsung mengumumkan jika asisten digitalnya sekarang ini sudah tersedia dalam bahasa Inggris untuk perangkat S8 di Amerika Serikat dan juga Korea Selatan.

Untuk bisa menggunakan asisten digital tersebut, para pengguna cukup memperbaharui perangkat lunak itu ke versi paling baru lalu tekan tombol Bixby khusus yang terdapat di bagian samping perangkat atau cukup mengucapkan ‘Hi Bixby’ saja untuk meluncurkan asisten digital tersebut.

Baca Juga : Penampakan Final Desain Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Samsung mengklaim jika asisten digital ini tidak hanya alat untuk memudahkan para pengguna Samsung saja melainkan juga untuk bisa belajar dan memahami perilaku para penguna.

Samsung bahkan sangat bangga dengan Bixby yang sangat mudah pengopersinnya, bisa menggunakan perintah suara, text, ataupun juga sentuhan. Dan Samsung menyebutkan jika itu merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki Bixby dibandingkan dengan perangkat sejenisnya.

Asisten digital ini terintegrasi dengan aplikasi inti Samsung dan mampu memenuhi perintah langkah-langkah atau bahkan lintas aplikasi. Meskipun dukungan aplikasi ketiga belum terlalu banyak, Samsung meyakinkan jika kedepannya akan lebih banyak mengintegrasikan Bixby dengan perangkat lunak lainnya.

Samsung sendiri sudah meluncurkan beberapa produk yang bekerja dengan Bixby. Contohnya saja Galaxy A7 (2017) dan Note Fan Edition, Samsung S8 yang secara resmi mendapatkan asisten digital ini sementara hanya di Amerika. Meksipun demikian, Anda juga bisa mendapatkan asisten digital ini di perangkat lebih lama yang menggunakan sistem operasi Android Nougat, namun Anda perlu mengikuti langkah-langkah tertentu terlebih dahulu.

Dan bagaimanpun, Bixby ini diusahakan untuk terus mengadopsi banyak bahasa dan akan datang ke perangkat yang beragam di masa mendatang.

Sumber: phonearena.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account