Blackberry Sudahi Produksi Ponsel, Fokuskan Produksi Software

Blackberry Sudahi Produksi Ponsel, Fokuskan Produksi Software

Velodrome – Kiprah Blackberry dalam dunia ponsel cerdas bisa dibilang seperti mati suri. Dibanding fokus dengan hardware, belakangan diketahui Blackberry lebih memilih berkecimpung di dunia software. Dan hal ini seperti menjadi ‘pembangkit’ dari mati suri.

Guna mempertahankan eksistensinya, brand yang sempat booming ditahun 2009 telah mempersiapkan strategi baru yang diharapkan bisa menarik minat para pembeli. Salah satu strategi baru yang sudah dilakukan oleh BlackBerry adalah dengan memperkenalkan BB KEYone, ponsel pintar yang dilengkapi dengan fitur berupa keyboard yang sangat khas pada bulan lalu.

Diketahui, BB KEYone ini merupakan smartphone terakhir yang bakal diproduksi oleh perusahaan asal Kanada tersebut. Karena setelahnya, semua produksi ponsel pintar akan diserahkan kepada perusahaan rekanan seperti BlackBerry Aurora oleh PT BB Merah Putih.

Ke depannya, berdasarkan pada Slashgear.com, merek BlackBerry tidak hanya digunakan untuk ponsel cerdas saja melainkan juga untuk perangkat tablet, wearable, peralatan medis, sampai dengan mesin kasir.

Strategi BlackBerry ‘melebarkan’ mereknya ini seperti apa yang diutarakan oleh CEO John Chen yang menyebutkan laporan keuangannya pada akhir minggu yang lalu. Ia menyebutkan saat ini perusahaannya sedang memasuki program linsensi yang lebih lanjut dan akan fokus dengan pasar yang lebih luas.

Menurutnya lagi, nanti barang-barang atau perangkat yang menjalankan program keamanan dari BlackBerry akan diberi label dengan ‘Secure by BlackBerry’. Ekspansi yang dilakukan oleh BlackBerry ini juga mendapatkan sambutan yang hangat dari Faifax Finacial, investor terbesar dari perusahaan yang ditemukan tahun 1984 tersebut.

Dan berkat strategi teranyar itu, saat ini keuangan perusahaan asal Kanada disebut-sebut mencapai titik impas dan harga sahamnya meroket tajam. Meskipun bisa dibilang sahamnya naik, harga saham merek yang dulu dikenal sebagai Research in motion masih merosot 95 persen jika dibandingkan dengan tahun 2008 yang lalu.

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account