Bless the Knights Sukses Menghajar 3 Kota Di Asia Tenggara

Whitewood – ‘Membanggakan’ itulah satu kata yang patut diberikan kepada band yang satu ini.Band  “Djent/Modern Progressive Metal” asal Tangerang, Bless the Knights,  seakan tak henti menorehkan prestasi. Setelah sukses merilis album kedua mereka “Dunamous” yang masuk dalam  nominasi Karya Progresif Terbaik di ajang  AMI Awards 2018 mendatang (penganugerahan dilakukan tanggal 26 September 2018, red.), masuk dalam 30 besar Wacken Metal Battle Indonesia, mengadakan tour lokal di sekitar Jawa dan Bali, yang terkini Bless the Knights baru saja sukses menghelat tour internasional pertama mereka yang diberi tajuk “Bless the Knights South East Asia Tour 2018”.

Dalam tour yang dilaksanakan pada 6-10 September 2018 lalu, mrfritzfaraday dan kawan-kawan mengunjungi Bangkok (Thailand) juga Kuala Lumpur dan Johor Baru di Malaysia. Dalam kunjungannya, mereka mendapatkan respons yang sangat luar biasa dari metalheads dan penikmat musik setempat, baik di Thailand maupun di Malaysia. Bahkan yang teristimewa adalah ketika mereka mendapatkan teriakan “One more song! One more song!” atau yang biasa disebut Encore ketika berada di The Rock Pub, Bangkok dan Rumah Api, Kuala Lumpur. Kompak, mereka menyebutnya sebagai suatu pencapaian yang luar biasa bahkan diluar ekspektasi untuk sebuah band yang baru pertama kali tour di luar negeri.

Digawangi oleh mrfritzfaraday (gitar dan vokal), Olgie (gitar), Rad (vokal) dan Opic (drum); Bless the Knights memang tampil trengginas dan menunjukkan kelas mereka sebagai salah satu band masa depan Indonesia yang perlu diperhitungkan sepak terjangnya ketika mentas di negara tetangga, bahkan sang manager Sena Saragih mengaku sudah mengantongi agenda kedepan mereka terkait rencana kembali ke negara-negara tersebut di tahun 2019.

Bless The Knights di Kuala Lumpur, Malaysia

“Buat aku, penampilan anak-anak saat tour kemarin merupakan salah satu yang terbaik, bahkan bisa disebut yang terbaik dari seluruh penampilan mereka selama ini. Padahal mereka harus mengatasi crowd yang belum kenal mereka plus Bang Fritz juga harus nge-MC dalam bahasa inggris. Tapi mereka bisa mengatasi itu semua bahkan sampai diminta encore,” ujar Sena mantap saat dimintai pendapatnya tentang penampilan Bless the Knights saat manggung di Asia Tenggara.

Bless the Knights South East Asia Tour ternyata menarik beberapa media lokal untuk turut meliput perhelatan perdana mereka. Tercatat 2 media lokal asal Thailand, yaitu Cat Radio dan Metal Mafia mewawancarai mereka saat di Bangkok, Thailand juga Rock Rage Radio Asia turut meliput Bless the Knights saat manggung di Rumah Api, Kuala Lumpur.

Tour ini juga merupakan pembuktian dari statement mereka yang menargetkan untuk melebarkan sayap ke negara di sekitar Asia Tenggara sebelum 2020, seperti saat disebutkan pada waktu merilis album perdana mereka yang bertajuk “Bless the Knights” 2016 lalu. Tour Asia Tenggara Bless the Knights ini didukung oleh Nowed Records yang merupakan label distribusi internasional mereka asal Hong Kong dan pabrikan senar lokal asal Bandung, Djabon Strings.

Menarik untuk menyimak kelanjutan dari pergerakan Bless the Knights baik di skena lokal maupun internasional untuk mengharumkan nama Indonesia di berbagai panggung yang mereka mainkan.

Sukses Bless the Knights !!

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account