Bocoran Spesifikasi Lengkap dari Samsung Galaxy Note 8

Velodrome – Flagsip smartphone terbaru dari Samsung, Galaxy Note 8 akan segera dirilis pada bulan ini, namun secara technical, spesifikasi secara mendetail dari smartphone itu sudah diungkapkan secara gamblang oleh VentureBeat’s Evan Blass. Ponsel Samsung itu akan lebih besar dan lebih cepat dibandingkan dengan Galaxy S8, dan dari sisi kamera juga mendapatkan pembaharuan.

Namun dilansir dari Fortune.com, untuk kapasitas baterai akan lebih kecil dibandingkan pendahulunya, Galaxy Note 7, smartphone yang rawan ledakan. Kapasitas dayanya adalah 3300 mAh, yang sedikit lebih kecil dibandingkan Galaxy Note 7, 3500 mAh. Pemilihan daya baterai yang lebih kecil ini digadang-gadang lantaran kasus meledaknya Galaxy Note 7 beberapa waktu yang lalu. Atas terjadinya ledakan dan kebakaran itu, Samsung membuat Galaxy Note 7 dengan daya baterai yang lebih kecil.

Baterai di Galaxy Note 8 ini juga seperti S8 yang termasuk dalam pengisian daya nirkabel.  Dan ini sangat penting untuk mengungguli iPhone 8 yang akan muncul di pasaran dalam waktu yang berdekatan. Rumor teranyar menyebutkan jika smartphone besutan Apple terbaru itu akan mengusung pengisian nirkabel yang berpotensi jadi saingan terbaru dari Samsung di pasar premium.

Spesifikasi lainnya adalah Samsung Galaxy Note 8 ini akan menggunakan layar dari jenis Super AMOLED, dan bentangnya mencapai 6,3 inci dilengkapi resolusi QHD+ dan rasio 18,5:9. Dimensi ponsel akan 16255 x 74,6 milimeter dengan tebal 8,5 milimeter. Versi ponsel Amerika Serikat akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 6 GB meningkat dari Galaxy S8 yang hanya 4 GB saja, lalu ditambah penyimpanan internal 64 GB ditambah juga dengan slot microSD. Sementara untuk wilayah lainnya digadang-gadang menggunakan chipset Exynos 8895.

Lalu untuk kameranya, berdasarkan Evan B lass, Galaxy Note 8 ini menggunakan dual kamera belakang 12 megapiksel. Kamera pertama memiliki kemampuan wide-angle dengan aperture f/1.7 dan dual-pixel autofocus. Sementara kamera kedua memiliki kemampuan telephoto f2.4 dan kemampuan 2x optical zoom. Di bagian depan, ada kamera 8 megapiksel.

Sebagai informasi, Samsung Note 8 ini akan rilis di pasaran 23 Agustus di New York. Mari kita saksikan apakah bocoran dari Evan Blass ini benar atau tidak.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account