Body Count Rilis Single Baru “Black Hoodie”

Velodrome – Band heavy metal asal Los Angeles, Amerika Serikat yang digawangi oleh rapper  Ice-T dan gitaris Ernie C, Body Count baru saja merilis single baru berjudul “Black Hoodie”. Lagu ini diambil dari album terbaru  mereka Bloodlust yang akan segera rilis.

Lagu “Black Hoodie” mengikuti lagu sebelumnya yang lebih dahulu dirilis yakni “No Live Matter” dan “The Ski Mask Way”. Album studio ke enam Body Count ini diproduseri oleh Will Putney dibawah label Century Media Records. Secara lirik lagu “Black Hoodie” menceritakan seputar kontroversi penembakan Trayvon Martin.

Salah satu yang menjadi  fokus dalam kasus ini adalah saat penuntutan George Zimmerman atas penembakan fatal yang menewaskan  seorang anak berusia 17 tahun tak bersenjata adalah cara Martin berpakaian. Deskripsi tentang Martin sering disebutkan sebagai pemuda mengenakan hoodie berwarna gelap. Atas rasa solidaritas dengan korban, ribuan orang di seluruh dunia memprotes terhadap kekerasan ini  dengan mengenakan hoodies warna gelap dengan bagian kepala tertutup.

Body Count terbentuk pada awal tahun 1990  sebagai proyek di luar musik hiphop dan rap dari Ice-T. Debut album pertama mereka yang dirilis pada tahun 1992 langsung menuai kontroversi. Lagu mereka “Cop Killer” dilarang diputar di sejumlah radio di Amerika Serikat karena adanya ajakan untuk membunuh polisi walaupun dibantah oleh Body Count.

Ice-T yang mempunyai nama asli Tracy Lauren Marrow sebelunya juga sudah dikenal sebagai rapper yang tergabung di Rhyme $yndicate Records.  Selain itu ia juga dikenal membintangi beberapa film Hollywood diantaranya  Trespass dan Johnny Mnemonic. Pada tahun 1991 ia memenangkan Grammy Awards untuk kategori Best Rap Performance by a Duo or Group untuk album Back on the Block.

Formasi Body Count saat ini adalah Ice-T – vocals, Ernie C – lead guitar, Sean E Sean – sampler, Vincent Price – bass, Ill Will – drums dan  Juan of the Dead – rhythm guitar.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account