Boomerang, Aplikasi Penerjemah Double Check Besutan iOS

Aplikasi Penerjemah

Velodrome – Aplikasi penerjemah merupakan hal yang cukup penting ketika kita traveling ke negara yang berbeda. Terlebih lagi bagi Anda yang hanya menguasai bahasa asal saja. Saat berinteraksi dengan penjual atau pun orang lain di sekitar hotel dan tempat lainnya tentu akan mengalami kesulitan, terlebih ketika pergi sendirian.

Maka satu-satunya hal yang diandalkan adalah aplikasi penerjemah. Sayangnya seringkali aplikasi penerjemah memberikan terjemahan yang aneh dan jauh dari konteks yang diinginkan. Jika begini tentu saja akan membuat komunikasi tidak berjalan lancar. Bahkan akan membuat Anda sangat kerepotan serta malu.

Nah bagi Anda yang mengalami kesulitan itu, kini tak lagi perlu khawatir karena sekarang sudah ada sebuah aplikasi yang bernama Boomerang. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi baru dari iOS yang ‘menggunakan’ Google Translate untuk menerjemahkan kata ke dalam 104 kata yang berbeda.

Aplikasi Penerjemah

Image by The Verge

Kemudian setelah diterjemahkan ke dalam bahasa yang diinginkan, akan diterjemahkan lagi ke bahasa Anda. Hal tersebut dimaksudkan agar apa yang Anda ingin ucapkan benar-benar tersampaikan dengan baik dan juga masuk akal. Secara singkatnya, aplikasi Boomerang ini akan menerjemah ulang hasil terjemahan ke bahasa Anda.

Boomerang dibuat oleh pengembang aplikasi indie Ishmael Shabazz. Aplikasi ini bisa Anda download gratis, namun terdapat iklan di dalamnya. Atau bisa juga yang free ads, namun Anda diharuskan membayar sekitar USD 1.99 atau sekitar Rp 27 ribu.

Baca Juga : Inovasi Apple Hadirkan iOS Dengan Mode Bioskop?

Shabaz pun menyebutkan jika Google mengenakan biaya sebesar USD 20 untuk setiap juta karakter yang diterjemahkan ke dalam Google Translate, jadi pada dasarnya pendapatan iklan dan juga pendapatan langganan akan lebih besar dari biaya terjemahan.

Sebenarnya sekarang ini Google Translate sudah jauh lebih luwes dan enak di baca dari beberapa waktu yang lalu. Namun tentu saja karena keterbatasan data, bisa saja terjemahan yang dihasilkan masih sulit untuk dipahami, maka peluang inilah yang diambil oleh Shabazz.

Ia juga menyebutkan jika alat seperti Boomerang ini akan dibutuhkan dan akan berguna di waktu mendatang. Jadi, bagi Anda yang merasa membutuhkan aplikasi ini, bisa segera mengunduhnya.

Sumber: The Verge

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account