Cara Menghapus Foto Sampah di Whatsapp Secara Otomatis

Foto Sampah

Velodrome – Foto sampah yang anda dapatkan dari berbagai group kadang cukup menjengkelkan, karena jumlahnya yang sangat banyak, terlebih lagi jika anda tergabung di lebih dari satu group. Hanya untuk menyortir dan menghapusnya saja akan membutuhkan waktu yang panjang.

Tapi anda tak perlu khawatir lagi, karena kini ada cara yang bisa anda gunakan untuk menghapus foto-foto sampah tersebut tanpa harus bersusah payah menyortirnya, bahkan foto-foto yang anda anggap penting akan tetap aman.

Sebuah aplikasi bernama Magic Cleaner yang dikembangkan oleh developer asal India bernama Siftr adalah aplikasi yang bisa anda pergunakan untuk menghapus foto-foto sampah tersebut. Berdasarkan keterangan yang didapat dari Siftr, aplikasi ini mampu menganalisa foto-foto yang terdapat pada ponsel anda dan menentukan nilai dari foto tersebut.

Ketika identifikasi atas setiap foto telah selesai dilakukan, maka Magic Cleaner akan membagi foto-foto tersebut kedalam dua kelompok yang berbeda, yaitu foto sampah atau foto normal. Kemudian saat proses pembagian tersebut telah selesai maka aplikasi ini akan mengkonfirmasi apakah anda akan menghapus foto-foto sampah tersebut.

Setelah itu tinggal anda putuskan saja, akan menghapusnya atau menyimpannya? Magic Cleaner tak hanya bisa digunakan untuk whatsapp tapi juga bisa digunakan untuk foto-foto yang tersimpan pada galeri foto pada ponsel anda.

Baca Juga : Status WhatsApp Kini Bisa Gunakan Teks Kembali

Ketika anda menggunakannya untuk menyortir pada galeri, maka ia akan mencoba menemukan foto yang terduplikasi dan menhapus salah satunya. Sangat berguna ya? Tapi aplikasi ini tetaplah memiliki kekurangan.

Anda hanya bisa menggunakannya saat terkoneksi dengan jaringan internet karena aplikasi ini membutuhkan akses ke data base mereka secara online untuk dapat menyortir foto-foto tersebut. Selain itu terkadang ada juga beberapa foto penting yang ikut dikategorikan kedalam foto sampah.

Untuk itu akan lebih baik bagi anda untuk kembali memeriksa foto yang dikategorikan sampah oleh aplikasi ini, apakah disana terselip foto yang menurut anda justru penting. Terlepas dari segala kekurangannya, aplikasi ini tetap patut dipertimbangan untuk mempermudah anda.

Sumber : Hongkiat.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account