Cari Tahu Kapan WhatsApp Berhenti Support Smartphone Kamu

Cari Tahu Kapan WhatsApp Berhenti Support Smartphone Kamu

Velodrome – Aplikasi perpesanan WhatsApp memang tengah digandrungi oleh pengguna smartphone. Sayangnya, perlahan WhatsApp berhenti memberikan dukungan di beberapa platform yang dirasa sudah tidak memiliki kapabilitas untuk mengekspansi fitur-fitur WhatsApp dimasa depan.

Salah satu perangkat yang sudah ditinggalkan adalah perangkat berbasis iOS 6 seperti iPhone 3GS dan iPhone 4. WhatsApp menyatakan mengakhiri dukungannya pada akhir 2016.

Cari Tahu Kapan WhatsApp Berhenti Support Smartphone Kamu

Image : Geeks Corner

Tahun lalu pun pengguna WhatsApp pada platform Blackberry OS dan Blackberry 10 dikejutkan dengan berita penarikan aplikasi pertukaran pesan berlogo hijau tersebut. Namun nampaknya WhatsApp masih bermurah hati dan melanjutkan dukungannya di kedua platform tersebut.

Selain Blackberry, pengguna WhatsApp di platform Android OS seri Gingerbread dan yang lebih lawas pun terancam, termasuk juga perangkat Nokia Symbian S60 dan S40. Karena baru-baru ini WhatsApp merilis pengumuman mengenai rencana dukungannya terhadap berbagai sistem operasi.

Dalam pengumuman terbarunya, perusahaan yang sudah diakuisi oleh Facebook ini mengurai secara detail sampai kapan pengguna OS lawas masih tetap dapat menggunakan WhastApp.

Berikut ini tenggat waktu dukungan yang diberikan oleh WhatsApp untuk berbagai platform, dan setelah batas waktu tersebut pengguna tak lagi bisa menikmati layanan aplikasi perpesanan tersebut.

  • Nokia Symbian S60 sampai 30 Juni 2017
  • BlackBerry OS dan BlackBerry 10 sampai 31 Desember 2017
  • Windows Phone 8.0 dan versi yang lebih lawas sampai 31 Desember 2017
  • Nokia S40 sampai 31 Desember 2018
  • Android versi 2.3.7 dan lebih lawas sampai 1 Februari 2020.

Walau pun masih ada beberapa waktu lagi hingga WhatsApp ditarik dari platform di atas namun perusahaan yang didirikan oleh Jan Koum ini tidak akan lagi memberikan pembaharuan apapun. Selain itu akan ada beberapa fungsi di platform ini yang bisa berhenti kapan saja.

Sementara untuk platform Android Marshmallow masih memiliki penggemar yang cukup tinggi. Di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia, pengguna sistem operasi yang lebih lawas dari Android Marshmallow ini cukup besar. Oleh sebab itulah WhatsApp belum berniat untuk menarik dukungannya.

Jadi, kalau kamu masih mau menggunakan WhatsApp dari perangkat-perangkat yang sudah disebutkan di atas, harus segera beli yang baru, kalau enggak kamu harus siap ketinggalan fitur-fitur terbarunya.

Sumber

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account