CEO Apple Meraup Total Pendapatan Sebanyak 1,9 Triliun Tahun 2016

CEO Apple

Velodrome – Tentunya banyak yang bertanya-tanya, berapa sih pendapatan CEO Apple yang membawahi perusahaan raksasa dengan produk-produk yang digemari di seluruh dunia. Ternyata, Tim Cook yang merupakan CEO Apple menerima upah sekitar 8,75 juta dollar AS atau setara dengan Rp 117,3 miliar sepanjang tahun 2016 yang lalu.

Angka tersebut terhitung kecil, lantaran ia menempati posisi ke tiga sebagai CEO S&P 500 dengan upah yang paling sedikit. Meskipun demikian, jumlah total upah yang diterima Cook tidaklah sedikit. Bahkan ia menjadi CEO urutan pertama dengan penghasilan tertinggi sepanjang 2016 yang lalu. Apple memberikan upah sekitar 145 juta dolar AS atau setara dengan 1,9 triliun.

Jika melihat dari gaji dan bonus yang diberikan Apple, angkanya bisa dibilang kecil. Namun pria berusia 56 tahun yang memiliki nama asli Timothy Donald Cook ini banyak mendapatkan tambahan dari saham pribadinya yang diberikan Apple, yaitu vested stock. Di tahun 2011 yang lalu saat dirinya didapuk menjadi pimpinan Apple, Cook mendapatkan sebanyak 12 juta lembar vested stock yang nilainya mencapai 136 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Image by phonearena.com

Kemudian saham Apple yang naik 78 persen dalam 36 bulan terakhir ini membuat vested stock milik Cook melejit. Dan seperlima dari total vested stock yang dimiliki oleh Cook dikembalikan dalam bentuk angka. Dari perhitungan itulah Cook menerima sekitar 136 juta dollar Amerika atau 1,8 triliun.

Baca Juga : Proses Pembuatan iPhone Ternyata Sebabkan Banyak Engineer Bercerai

Nilai nilai itu ditambah gaji dan bonus senilai Rp 116,6 miliar dengan tunjangan yang mencapai ratusan ribu dollar Amerika yang membuat gaji Tim Cook secara keseluruhan menjadi 1,9 triliun. Sementara itu di bawah Cook ada Reed Hastings selaku CEO Netflix yang meraup jumlah penghasilan mencapai 106 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Sementara itu urutan ketiga diraih oleh John H. Hammergren yang merupakan CEO dari McKesson Corporation dengan penghasilan mencapai 97,5 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Dari 25 CEO S&D 500 yang meraih penghasilan tertinggi, mayoritas mereka berasal dari perusahaan teknologi raksasa dunia yang berbasis di Amerika Serikat.

Sumber: Bloomberg.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account