Info Gadget : Kado, Charger Ponsel Dinding Tertipis di Dunia

Charger Ponsel

Velodrome – Charger ponsel merupakan salah satu barang yang harus dibawa saat bepergian kemanapun. Bagaimana tidak, jika sewaktu-waktu baterai gadget sedang sekarat, charger sangat diperlukan. Meskipun sudah banyak tersedia power bank, charger tetap saja perlu untuk dibawa.

Karena power bank juga perlu diisi ulang jika isinya telah kosong. Tapi terkadang, lantaran bentuknya yang besar, charger sangat memakan tempat. Jadi bagi Anda yang merasakan kesulitan dengan charger berukuran besar, sekarang ada ‘Kado’ yang merupakan charger dinding dengan bentuknya yang sangat tipis.

Bahkan si pembuat mengklaim bahwa Kado lebih tipis dari ponsel. Pengisi daya yang dicolokkan di dinding ini memiliki ukuran 0,2 inci atau sekitar 7 mm, atau setara dengan 3 buah kartu kredit yang ditumpuk. Maka dengan ketipisan yang dimilikinya itu, Kado diklaim sebagai charger tertipis di dunia.

Images by oianews.com

Bukan hanya bentuknya yang begitu tipis, aksesoris lainnya juga sangat menarik. Kado hadir dengan pilihan kabel lightning yang sama tipisnya (Apple MFi-approved), USB-C, atu juga Micro USB. Meskipun bentuknya tipis, seperti pada umumnya kabel charger ini bisa berfungsi sebagai USB.

Charger ini mampu mengisi perangkat hingga 10 W, dan juga mendukung spec QuickCharge 2.1A. Kado juga hadir dalam variasi US (Tipe A) tau EU (Tipe C/E/F). Jadi dimanapun Anda berada, ada pilihan charger yang sesuai. Yang perlu dingat bahwa Kado ini merupakan charger ya, jadi bukan baterai pengganti.

Bentuknya yang begitu tipis ini menjadikannya sangat travel friendly, jadi sangat cocok untuk dibawa bepergian ke negara manapun. Charger tertipis ini merupakan proyek sebuah tim yang juga menangani baterai portabel Mobeego. Proyek ini kini tengah mencari dana di situs penggalangan dana Kicstarter.

Baca Juga : Setelah Nokia 3310, HMD Global Luncurkan Feature Phone

Jadi bagi Anda yang tertarik untuk ikut ambil bagian dalam investasi Kado, bisa melihat-lihat terlebih dahulu kelebihan apa saja yang ditawarkan. Kado sendiri dijual seharga USD 39, sementara untuk paket yang menyertakan phone clip dihargai sekitar USD 44.

Phone clip ini akan mempermudah Anda saat proses pengisian daya baterai. Perusahaan yang menggarap proyek ini berharap jika Kado akan segera selesai digarap pada bulan Desember.

Sumber: The Verge

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account