Chris Cornell, Vokalis Soundgarden Dan Audioslave Tutup Usia

Velodrome – Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik terutama musik rock. Vokalis band grunge, Soundgarden yang juga vokalis band rock Audioslave, Chris Cornell, meninggal dunia di usia 52 tahun.

Perwakilan keluarga Chris Cornell, Brian Bumbery, mengatakan kematian vokalis berambut ikal tersebut sangat tidak terduga dan tiba-tiba. Beberapa jam sebelumnya Chris Cornell tampil bersama bandnya, Soundgarden di Fox Theater, Detroit, Amerika Serikat, pada Rabu 17 Mei 2017 waktu setempat.

Sebelum tampil Chris Cornell  sempat berkicau di Twitter soal konsernya di Detroit. “Akhirnya kembali ke Kota Rock!” tulisnya sembari memberi tagar #Detroit.

Vokalis bernama asli Christopher John Boyle kelahiran Seattle pada 20 Juli 1964 ini ditemukan sudah tak bernyawa di dalam kamar hotel di tempatnya menginap dan belum diketahui penyebab kematiannya. Seperti diketahui Chris Cornell tidak mengidap suatu penyakit.

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Chris Cornell mengawali karir bermusik dengan mendirikan Soundgarden bersama Kim Thayil dan Hiro Yamamoto pada tahun 1984. Soundgarden merilis debut albumnya Ultramega OK dibawah label SST pada tahun 1988. Tahun 1994 Soundgarden meraih kesuksesan besar saat merilis album Superunknown dengan single andalan seperti “Black Hole Sun” dan “Spoonman”

Pada tahun 2001, Chris Cornell membentuk Audioslave bersama para personil band Rage Againts The Machine.  Debut album Audioslave dirilis pada tahun 2002 dan melahirkan sejumlah hits seperti “Cochise”, “Like a Stone” dan “Show Me How to Live”.

Selain kedua band yang membesarkan namanya itu, Chris Cornell juga pernah membantuk band proyek Temple of The Dog bersama personil band Pearl Jam. Selain itu Chris Cornell juga juga pernah merilis lima album solo. Tahun 2010 Chris Cornell kembali reuni dengan para personil Soundgarden sampai dengan kabar kematiannya berhembus.

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account