Comsnets Indonesia 2017: Para Pembicara Part 3

Velodrome – Comsnets Indonesia di tahun 2017 ini akan segera terlaksana dalam waktu dekat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini perhelatan Comsnets juga menghadirkan pembicara-pembicara dengan skill yang sangat mumpuni dalam bidangnya sendiri-sendiri.

Tidak hanya memberikan materi saja, dalam kesempatan ini para peserta juga diajak berinteraksi secara langsung agar bisa berperan lebih aktif. Nah, setelah sebelumnya ada Prof. Henning Schulzrinne, Dr. Archand Misra dan Prof. Dr. –Ing. Kalamullah Ramli, siapa lagi ya pembicara professional yang akan diundang?

Dr. Sergey Gorinskiy

Image by IMDEA Networks

Pembicara selanjutnya adalah Dr. Sergey Gorinskiy yang merupakan seorang Professor Research Associate yang berbasis di jaringan IMDEA, Spanyol. Beliau akan memberikan topik mengenai The Cost-Reducing Evolution of the Internet Ecosystem (Evolusi Pengurangan Biaya pada ekosistem internet)

Materi: The Cost-Reducing Evolution of the Internet Ecosystem

Dalam kesempatan kali ini, Dr. Sergey Gorinskiy akan memberikan materi terkait pengurangan biaya yang digunakan pada ekosistem di dalam internet. Yang tak bisa dipungkiri adalah ekosistem di dalam internet ini melibatnya banyak sekali organisasi di dalamnya.

Terlebih lagi jumlahnya yang mencapai puluhan ribu. Hal ini memang diperlukan untuk mendukung konektivitas secara menyeluruh bagi miliaran pengguna internet di seluruh dunia. Ada begitu banyak struktur yang terkait antara satu dengan lainnya yang menimbulkan efek implikasi cukup mendalam terhadap perkembangan ekosistem di internet ini.

Melihat dengan pesatnya perkembangan ini, maka banyak individu yang ingin mengurangi biaya yang harus mereka keluarkan. Nah, dalam seminar di Comsnet 2017 ini, Dr. Sergey Gorinskiy akan membahas solusi ekonomi untuk mengurangi pengeluaran tersebut.

Beliau akan memberikan dua cara yang ampuh untuk mengurangi biaya yang bisa dibilang semakin hari makin membengkak. Pertama, beliau mengusulkan Cooperative IP Transit (CIPT), yaitu sebuah sambungan yang terkoneksi secara multilateral bagi para pelanggan internet untuk bisa mengurangi biaya ‘transit’ saat berselancar di dunia maya.

Kedua para peserta diajak untuk mempelajari cache untuk menentukan seberapa banyak energi, sumber daya bandwidth CDN (Content Delivery Network) yang dihabiskan. Evaluasi menyeluruh juga akan dilakukan dalam penyebaran CDN.

Dr. Giridhar Mandyam

Image by ieeexplore.ieee.org

Dr. Girindhar Mandyam merupakan seorang Vice President of Technology, Qualcomm Internet Service yang berbasis di San Diego, California Texas. Saat menjadi pembicara di Comsnet Indonesia 2017 ini, beliau akan membahas masalah Security for IoT Devices: How can Emerging Threats be Addressed? Atau kemanan untuk IoT Devices: bagaimana bisa sebuah ‘ancaman’ bisa dialamatkan?

Materi: Security for IoT Devices: How can Emerging Threats be Addressed?

Dalam pembicaraan kali ini, Dr Girindhar Mandyam akan membahas mengenai beberapa potensi ancaman kemanan yang berbeda dari bisanya yang menyerang Internet of Things (IoT). IoT sendiri telah membuka peluang yang lebar untuk berbagai industri.

Namun, konekivitasnya terhadap internet bisa menyebabkan ancaman kemanan pada perangkat IoT ini sendiri. Misalnya saja instalasi includingremote dari malware pada perangkat tersebut, jeda komunasi antar perangkat hingga mencapai titik akhirnya, serta bagaimana setiap perangkat mampu berkompromi saat terkena serangan fisik.

Selain membahas masalah tersebut, beliau juga akan mengeksplorasi masalah seperti otentifikasi dan otorisasi dari perangkat, pengesahan melalui perangkat pengendali, dan menggunakan jalur komunikasi yang aman.

Editor : MP Jathia

[button link=”https://comsnets.id/booking-ticket/” size=”large” icon=”fa-download” side=”left” target=”” color=”0f47b7″ textcolor=”ffffff”]Booking Comsnets Ticket[/button]

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account