Cortana untuk Android dapat Desain Baru dan Beberapa Fitur Anyar

Velodrome – Cortana merupakan asisten digital milik Microsoft yang serupa dengan Alexa milik Amazon, ataupun Bixby dari Samsung. Baru-baru ini dilansir dari gadgets.ndtv.com, aplikasi Cortana dari Microsoft yang terdapat di smartphone Android telah menerima banyak pembaharuan anyar yang mencakup desain yang bisa dibilang baru dengan beberapa perubahan visual bersamaan dengan sejumlah perbaikan.

Update itu dimaksudkan agar para pengguna Cortana yang terdapat di Android bisa meningkatkan pengalaman saat memanfaatkan asisten digital. Pembaharuan yang pertama ini para pengguna Cortana dapat melihat halaman pengaturan telah didesain ulang agar memudahkan pengelolaan asisten digital.

Diharapkan pembaharuan ini akan membuat Cortana jadi cepat dan ringan untuk di akses. Dan perubahan yang paling terlihat adalah hamburger baru yang menggantikan bilah navigasi di bagian bawah.

Selain itu ada pembaharuan lainnya yakni para pengguna asisten digital Cortana ini akan memiliki kendali langsung terhadap pengingat mereka. Ditambah lagi ada kabar yang menyebutkan jika perusahaan yang berbasis di Redmond itu juga akan melepas fitur asisten digital ini yang membuatnya mirip dengan asisten digital milik Google yakni Google Assistant.

Dikabarkan, akan ditambahkan fitur baru yang berupa fitur antarmuka percakapan ke Cortana. Hal tersebut berarti selain menggunakan perintah suara juga akan bisa menerima perintah lewat teks. Para pengguna bisa bertanya mengenai prediksi cuca, ketersediaan jadwal penerbangan, ataupun juga memesan meja di restoran ternama.

Versi teranyar dari Cortana untuk Android versi 2.9.0 ini sudah tersedia di Google Play dan bisa langsung didownload agar bisa dinikmati.

Sebelumnya, Siri yang merupakan aplikasi digital besutan Apple diketahui memiliki fitur serupa di iOS 11 melalui program beta. Dan sementara untuk Google, baru saja menggulirkan fitur itu pada perhelatan Google I/O pada bulan Mei tahun 2017 yang lalu dan sudah bisa dinikmati di Google Assistant.

Jadi bisa dibilang semakin banyak saja pilihan assisten digital berkualitas yang ditawarkan oleh perusahaan teknlogi raksasa. Anda sebagai konsumen perlu cerdas memilah mana asisten digital yang perlu untuk diambil dan digunakan.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account