Coverstory, Fitur Terbaru Milik Path Yang Mirip Snapchat

coverstory

Velodrome – Path salah satu situs jejaring sosial yang booming di smartphone ini baru saja meluncurkan fitur terbaru mereka yang dinamai Coverstory. Fitur ini diluncurkan guna mengikuti perkembangan tren yang terjadi pada aplikasi media sosial.

Misalnya saja fitur Stories pada Instagram, Status pada WhatsApp, dan Messenger Day yang dimiliki oleh Facebook Messenger. Mirip seperti yang Snapchat berikan, Path pun kini menambahkan fitur agar anda bisa membagikan video yang akan menghilang dalam waktu 24 jam.

Coverstory akan menampilkan video di bagian cover profil pengguna Path, sebagaimana dilansir dari id tech in asia, Selasa (21/03/2017). Untuk dapat mengakses fitur tersebut, anda cukup menekan tombol berwarna ungu yang terletak di bagian kanan bawah cover profil.

coverstory

Dengan masuk ke menu Coverstory, anda bisa melihat beragam video yang dibagikan oleh teman-teman anda. Jika anda ingin mengunggah foto, cukup tekan ikon tanda tambah yang ada di bagian tengah bawah menu. Caranya hampir sama dengan membagikan Moment di Path.

Adanya sedikit perbedaan dengan cara akses yang diberikan oleh penyedia layanan serupa di masing-masing platform media sosial mereka akan membuat para pengguna Coverstory sedikit kebingungan saat mencobanya.

Baca Juga : Twitter Buat Periscope, Social Media Untuk Livestreaming

Contohnya, fitur-fitur yang dimaksudkan untuk menambahkan teks, emotikon, maupun ornamen lainnya pada Coverstory tidak langsung terlihat di bagian menu. Anda diharuskan tap terlebih dahulu pada bagian video, baru anda bisa memunculkan menu tersebut.

Ada lagi hal lain yang sedikit membingungkan, yaitu saat anda sedang mengedit video, akan terlihat beberapa kotak dibawahnya, kebanyakan orang akan menyangka itu filter, namun ternyata kotak tersebut adalah backsound untuk melengkapi video yang anda buat.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account