Dari Ellectra, Petruk Gandrung, STR Sampai Krosboi Panaskan ‘Indie Season Road To IIMF 2018’

Whitewood – Memasuki minggu kedua gelaran ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ para musisi indie tanah air dari berbagai genre semakin bersemangat menampilkan karya mereka di depan para awak media dan juga pengunjung Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan dimana tempat ini berlangsung.

‘Indie Season Road To IIMF 2018’ merupakan acara pra event dari puncak acara ‘International Indie Music Festival 2018’ yang akan berlangsung pada 7 Sept – 7 Okt 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Festival musik indie yang menjadi ajang berkumpulnya para musisi indie dari tanah air maupun dari mancanegara ini juga merupakan bagian dari Pekan Raya Indonesia (PRI) 2018 yang berlangsung di tempat yang sama.

Untuk ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ yang berlangsung pada hari Senin, 17 Juli 2018 menampilkan empat musisi yang siap meluncurkan karya mereka sendiri baik berupa rilisan fisik ataupun digital. Kali ini ada empat musisi yang tampil, yaitu band pop rock Ellectra, penyanyi folk solo Petruk Gandrung, band pop TSR dan band rock alternative, Krosboi.

Ellectra yang berasal dari kota Pekanbaru, Riau dan telah malang melintang sejak tahun 2009 menjadi penampil pertama di ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ kali ini. Band beranggotakan trio Linna (Vokal), Posan (Gitar), dan Jack (Gitar) membawakan tiga karya mereka sendiri yaitu, “Bicaralah”, “Dokter Cinta” dan “Bertanya” yang mendapat apresiasi meriah dari penonton.

Ellectra

Usai Ellectra giliran Petruk Gandrung yang tampil selepas Maghrib. Penyanyi folk pop yang berasal dari kota gudeg Yogyakarta ini tampil apik dengan sebuah gitar akustik. Petruk membawakan lagu-lagu dari mini album (EP) “Dengarkan…Hujan Punya Cerita” diantaranya “Hujan Punya Cerita”, “Borobudur By Universoul” dan juga lagu dari soundtrack film “Hujan Bulan Juni” yang liriknya diambil dair puisi karya Sapardi Djoko Damono.

Petruk Gandrung

STR menjadi penampil ketiga yang tampil energik memanaskan suasana dengan membuka dengan lagu lawas Mayang Sari, “Tiada Lagi” versi mereka. STR juga membawakan lagu karya mereka sendiri dan menutup penampilan mereka dengan lagu dari Queen, ” I Want To Break Free”.

Krosboi menjadi penutup ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ kali ini. Band yang terdiri dari Kanda (keyboard), Gilang (bass), Ipet (vokal), Didi(gitar)  dan Reza (drum) tampil penuh percaya diri membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka, ‘Nyebrang’, seperti “Jager”, “Ternyata” dan “Tenang”. Nama Krosboi sendiri  terinspirasi dari novel “Ali Topan Anak jalanan” karya Teguh Esha di tahun 1970-an.

Krosboi

Sampai jumpa di keseruan berikut nya di ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ selanjutnya

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account