Dari Rhoma Irama Sampai Deredia Siap Goyang Synchronize Fest 2018

Whitewood – Hanya dalam tempo kurang dari 2 minggu, acara musik tahunan ‘Synchronize Fest 2018’ akan diselenggarakan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta selama 3 hari, 5,6,7 Oktober 2018. Di tahun ketiga penyelenggaraan, festival ini bertekad untuk merayakan keberagaman musik Indonesia dan sekaligus  menjadi corong amplifikasi pergerakan musik lokal yang berdaulat di negerinya sendiri.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini akan ada enam panggung (Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, District
Stage, Gigs Stage dan XYZ Stage) yang telah disiapkan untuk menampilkan ratusan pertunjukan yang  terkurasi dengan baik di Synchronize Fest 2018. Total ada 118 musisi yang akan memeriahkan 6 panggung Synchronize Fest 2018  selama 3 hari, 3 malam.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa, 25 September 2018 kemarin di Queens Head Kemang – Jakarta, hadir Festival Director – David Karto, Technical Festival Director – M.Riza, Program Direcktor – Kiki Ucup, serta  Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif – Joshua Simandjuntak. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, raja musik dangdut Indonesia, H. Rhoma Irama yang akan tampil bersama Soneta band.

H.Rhoma Irama siap tampil di Synchronize Fest 2018

Acara yang dipandu oleh Wendi Putranto tersebut, juga mengungkapkan beberapa hal yang istimewa di Synchronize Fest 2018′ seperti  penampilam band legendaris ’90-an Indonesia, Dewa19, bersama dua orang mantan vokalisnya dari dekade yang berbeda, Ari Lasso dan Once Mekel.

“Synchronize Fest 2018 diharapkan menjadi Kawah Candradimuka bagi musik Indonesia dan menjadi  ruang interaksi bagi semua pelaku dan penikmat musik Indonesia,” tegas David Karto selaku penggagas  sekaligus Festival Director Synchronize Fest.

Menurut Muhammad Riza, Technical Festival Director Synchronize Fest, “Synchronize Fest 2018 akan menampilkan musik multi genre yang akan tampil di 6 panggung yaitu Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, District Stage, Gigs Stage, XYZ Stage yang akan menawarkan pengalaman yang unik dan berbeda karena masing-masing stage akan menciptakan ambience yang berbeda. Sementara itu berbagai fasilitas seperti stage for disabled audience (difable area) akan tetap ada untuk memudahkan akses kaum difabel agar tetap dapat menikmati festival ini.”

Selain dipadati ratusan pertunjukan musik, acara ini juga akan dimeriahkan dengan beberapa wahana  atraksi hasil kolaborasi dengan beberapa komunitas seni. Komunitas film “Kinosaurus” akan melakukan  penayangan beragam film, mulai dari jenis film dokumenter, film feature legendaris hingga film-film  esensial masa kini. Sementara komunitas seni rupa “RuangRupa” akan memamerkan karya-karya seni  mereka dan bakal ada pula atraksi live painting mural dari berbagai seniman di Synchronize Fest 2018.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account