Demam Fidget Spinner, Google Bikin Spinner Virtual

Demam Fidget Spinner, Google Bikin Spinner Virtual

Velodrome – Sepertinya demam fidget spinner tak hanya melanda netizen saja. Perusahaan teknologi raksasa dunia seperti Google pun ikut hanyut di dalam keseruannya. Hal tersebut terbukti dari adanya ajakan dalam mesin pencari Google kepada para pengguna internet untuk bisa memainkan spinner virtual.

Cara memainkan spinner yang satu ini berbeda dengan fidget spinner pada umumnya. Spinner virtual cukup mudah untuk dimainkan, pengguna hanya perlu mengetik kata ‘Spinner’ saja di mesin pencarian Google lalu muncul model spinner virtual dengan latar hijau dengan warna kuning di bagian pusatnya.

 

Google GIF - Find & Share on GIPHY

Dalam model virtual, Google hanya menyediakan dua pilihan spinner. Yang pertama spinner yang dimainkan seperti di atas dan yang kedua adalah mode nomor.

Untuk mengganti mode nomor atau mode spinner virtual, para pengguna cukup menekan pengaturan yang terdapat di pojok kanan atas. Selain pilihan mode, kecepatan spinner juga bisa disesuaikan, mau lambat atau cepat pengguna bebas memilih. Jika tombol ‘Spin’ dipencet maka putaran akan semakin kencang.

Sementara untuk spinner dengan mode nomor tersedia 20 nomor yang bisa dipilih. Di bagian bawah pojok kanan tersedia kolom respon yang menanyakan pada para pengguna, apakah spinner virtual tersebut berguna ataupun tidak.

Bagi kamu yang kurang familiar dengan istilah fidget spinner, ini merupakan sebuah gadget sederhana yang memiliki bantalan roda dan bisa diputar layaknya gasing atau gangsing. Perbedaannya, fidget spinner ini bisa dimainkan dengan beberapa freestyle trik yang menambah tantangan juga keseruan.

Pada awalnya permainan ini dikembangkan bagi anak-anak yang cenderung memiliki kecemasan berlebihan. Dengan memainkan fidget spinner ini diharapkan anak-anak tersebut bisa teralihkan sehingga tingkat kecemasan pun berkurang.

Menurut mereka yang pernah memainkan fidget spinner, putaran yang dihasilkan oleh “gasing modern” ini bisa memberikan efek rileks tersendiri.

Meskipun awalnya didesain untuk mereka yang menderita kecemasan, fidget spinner kini menjadi mainan yang hits di semua kalangan dan berbagai belahan negara di dunia, termasuk di Indonesia. Harga yang terjangkau dan desain yang menarik menjadi alasan lain mengapa permainan ini bisa menjadi demam dan meraup banyak perhatian.

Sumber

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account