Dengan Hyperloop Dubai Ke Abu Dhabi Hanya 12 Menit

Sistem Transportasi Hyperloop

Velodrome – Sistem Transportasi Hyperloop yang digadang-gadang akan menjadi sistem transportasi tercepat didunia kine tengah memasuki tahap pematangan agar bisa segera direalisasikan. Perusahaan Hyperloop One serta berbagai negara yang tergabung dalam Uni Emirat Arab berencana untuk segera mempercepat proses pembangunannya.

Proyek pembangunan pertama yang mereka sasar adalah dari Dubai menuju Abu Dhabi. Trayek tersebut akan menempuh perjalanan sejauh 159.4 km. Jika ditempuh menggunakan mobil maka akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam.

Namun H1 berani mengklaim bahwa waktu tempuhnya cukup 12 menit jika menggunakan Transportasi Hyperloop.

Image by Yahoo

Image by Yahoo

H1 bekerjasama dengan Perusahaan Dubai Roads and Transport Authority (RTA) masih mengevaluasi kemungkinan pembangunannya, dimala letak paling strategis untuk memulai proyek ini. Sebelum memulai pembangunan, pihak H1 akan terlebih dulu mencoba prototype-nya di Gurun Nevada.

Percobaan ini juga termasuk di dalam perjanjian kerja yang telah disepakati oleh kedua belah pihak di Dubai. Co-Founder dari H1, Shervin Pishevar memberikan sedikit bocoran bahwa proyek yang mereka bangun merupakan proyek lintas negara.

Untuk dapat merealisasikan proyek ini, H1 mendapatkan suntikan dana sejumlah USD 50 Miliar dari DP World Group of Dubai yang merupakan operator pelabuhan terbesar ketiga di Dunia.

Baca Juga : nuTonomy, Teknologi Taksi Tanpa Supir

Saat ini pihak H1 tengah merapikan konsep design portal dan pod yang akan mengangkut para penumpang dari Dubai ke Abu Dhabi. H1 pun bekerjasama dengan Firma McKinsey Architecture and Engineering untuk membuat design sebagus mungkin.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account