Lima Destinasi Wisata Yang Bakal Booming di Tahun 2017

Velodrome – Pertengahan tahun menjadi waktu yang tepat untuk berlibur. Beberapa destinasi wisata populer sudah bersiap menyambut para pelesir lokal maupun internasional.

Jika punya waktu luang dan berniat mengambil cuti untuk memanjakan diri Anda, beberapa destinasi baru di Indonesia patut Anda kunjungi dibandingkan hanya plesir ke tempat yang sudah pernah Anda kunjungi.

Divertone merangkum lima tujuan wisata yang diprediksi bakal booming pada tahun 2017. Beberapa destinasi wisata ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan sejak akhir 2016 dan akan semakin membuatnya populer.

Camoi Aek Biru

Lima Destinasi Wisata Yang Bakal Booming di Tahun 2017

Image : indonesia.tripcanvas.co

Danau yang berada di Desa Air Bara, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung ini merupakan danau dengan warna biru cerah dikelilingi bukit berwarna putih yang menawan. Jika Anda pernah berkunjung ke Danau Kaolin di Belitung, atau danau seperti Kawah Putih, Camoi Aek Biru patut Anda jelajahi.

Danau ini bisa memanjakan mata jika cuaca sedang cerah saat musim panas. Lokasinya sekitar 50 km dari Pangkal Pinang. Jika Anda ingin liburan yang sedikit beraroma adventorous, danau ini akan memuaskan hati Anda setelah perjalanan jauh.

Waduk Sermo Kulonprogo

Lima Destinasi Wisata Yang Bakal Booming di Tahun 2017

Image : http://amaliajamil.blogspot.co.id

Destinasi wisata satu ini mulai naik namanya sejak tahun lalu berbarengan dengan Wisata Kalibiru dan Canting Mas Puncak Dipowono. Lokasinya berada di Desa Hargowilis, kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Disini Anda bisa menikmati lanskap alam yang sejuk sembari memancing di fasilitas pemancingan. Waduk yang dibangun dengan dana sebesar Rp 22 Miliar ini punya momen terbaik disaat waktu senja tiba dan lanskap perbukitan Manoreh melengkapi pemandangan alam sekitarnya.

Jembatan Cinta Pring Wulung

Lima Destinasi Wisata Yang Bakal Booming di Tahun 2017

Image : http://blog.reservasi.com

Jembatan Cinta Pring Wulung bukan sekedar jembatan semata, karena jembatan ini berada di tengah-tengah persawahan yang sengaja dibentuk seperti lambang hati atau cinta. Jembatan yang terbuat dari bambu itu berlokasi di Desa Panusupan, Rembang Panusupan, Kecamatan Rembang, kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Anda bisa menikmati suasana tenang, sejuk, dan romantis bersama pasangan atau orang terkasih.

Pulau Kelor

Lima Destinasi Wisata Yang Bakal Booming di Tahun 2017

Image : Evoucher.co.id

Pulau ini memang tidak sepopuler Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Bidadari, dan Pulau Harapan yang termasuk ke dalam gugusan pulau Seribu. Namun, Pulau Kelor tak kalah indahnya dengan pulau-pulau yang lebih dulu populer.

Lokasinya berhadapan langsung dengan pulau Onrust, keistimewaan Pulau ini terdapat pada hamparan pasir putih dan peninggalan sejarah. Ukurannya yang kecil akan membuat Anda seperti berada di pulau pribadi.

Air Terjun Tama’lulua

Lima Destinasi Wisata Yang Bakal Booming di Tahun 2017

Image : smarttraveling.com

Jika Anda berencana berlibur ke destinasi yang sedikit ekstrim, Air Terjun Tama’lulua patut menjadi pilihan liburan kali ini. Air terjun ini bisa diakses oleh kendaraan jika ingin menikmati pemandangannya dari atas bukit. Lokasinya terletak di Desa Ramba, kecamatan Rumbia, Kabupaten  Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Layaknya air terjun yang lain, disini Anda akan tergoda untuk bermain dengan airnya yang jernih. Tapi Anda harus hati-hati karena air terjunnya tinggi tekanan air yang turun pun sangat besar.

Gang Dolly

Lima Destinasi Wisata Yang Bakal Booming di Tahun 2017

Image : http://antibordil.blogspot.co.id

Jangan berpikir negatif dulu karena Gang Dolly sudah banyak berubah semenjak dilakukan “pembersihan”. Namun, beberapa orang memang belum mengetahui apa perubahan yang terjadi pada kawasan eks-prostitusi tersebut. Gang Dolly kini berubah menjadi kampung wisata yang artsy dan pastinya instagram-able banget. 

Jika Anda tertarik dengan wsata seni, Gang yang berlokasi di Surabaya itu menyediakan pilihan wisata seperti seni mural, kampung bermain, dan kampung oleh-oleh serta kuliner. Para seniman terus mengembangkan kawasan ini yang diprediksi akan semakin populer pada tahun ini.

Punthuk Mongkrong

Lima Destinasi Wisata Yang Bakal Booming di Tahun 2017

Image : bintang.com

Tempat wisata satu ini sudah banyak dieksplorasi oleh para traveler sejak 2016 lalu. Destinasi wisata yang satu ini diprediksi akan semakin populer pada tahun 2017. Punthuk Mongkrong berada di ketinggian 624  Mdpl yang membuat Anda serasa di atas awan saat menikmati  fajar dan senja.

Lokasinya berada di Desa Giritengah, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Hanya 5 km saja dari Candi Borobudur. Sekalian mampir.

Atlantis Land Kenjeran Park

Lima Destinasi Wisata Yang Bakal Booming di Tahun 2017

Image : tipswisata.com

Taman wahana maritim satu ini memang belum resmi dibuka. Rencananya, Atlantis Land Kenjeran Park akan dibuka pada pertengahan tahun 2017. Destinasi wisata ini berlokasi di dekat Pantai Ria Kenjeran Park, Bulak, Surabaya, Jawa Timur.

Wisata serupa dengan Jatim Park dan Dufan ini memiliki ciri khas bangunan istana setinggi 65 meter bernuansa Marocco. Semoga saja, Atlantis land Ken Park bisa segera dikunjungi oleh para wisatawan pada tahun ini.

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata lain yang bisa menjadi pilihan tujuan liburan pada tahun 2017. Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata merumuskan 9 kawasan wisata prioritas sejak 2016 lalu. Kawasan tersebut dipastikan punya destinasi baru dengan beberapa fasilitas hospitality yang baik serta akses lokasi yang lebih mudah.

Jadi, adakah tujuan wisata di atas yang sudah masuk dalam bucketlist Anda?

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account