Destinasi Wisata Kampung 3D di Depok, Bikin Instagram Kamu Makin Keren

Destinasi Wisata Kampung 3D di Depok, Bikin Instagram Kamu Makin Keren

Velodrome – Setelah Kampung Warna di Malang menjadi viral dan jadi salah satu destinasi wisata hits, sekarang giliran Depok yang ngehits dengan Kampung 3D. Lokasinya tepat berada di Jalan Danau Tondano Raya, Sukma Jaya. Banyak warga datang ke sana hanya untuk selfie dengan obyek wisata baru.

Destinasi wisata baru ini adalah lukisan tiga dimensi alias 3D di atas aspal. Lukisan 3D ini banyak macamnya, mulai dari yang bergambar ikan hiu, perahu, permadani, kubik, hingga piano. Ruas jalan yang hanya memiliki lebar 5-7 meter diberi lukisan tiga dimensi yang terlihat begitu nyata saat diabadikan dalam foto.

Dan karya-karya yang bisa dibilang luar bisa ini dibuat oleh tangan-tangan terampil dari para muda-mudi yang tergabung dalam karang taruna RW 05 Sukma Jaya, Depok. Mereka bekerjasama untuk menjadikan jalanan di gang itu memiliki nilai seni yang tinggi. Mencari inspirasi dari mesin pencri Google, mereka kemudian membuat gambar-gambar dengan efek ilusi tiga dimensi.

Destinasi Wisata Kampung 3D di Depok, Bikin Instagram Kamu Makin Keren

Image by dream.co.id

Melihat kreativitas karang taruna itu, beberapa warga sekitar juga turut antusias. Bahkan ada beberapa warga yang turut menyumbang cat saat prose pembuatan gambar tiga dimensi. Hasilnya, kini jalan kampung yang hanya sepanjang kurang lebih 1 kilometer sudah begitu Instagramgenic. Kampung 3D di Sukma Jaya kini menjelma jadi idola baru warga di sekitaran Depok dan Ibu Kota.

Dilansir dri Kompas.com, awal mulanya, gambar-gambar itu dibuat dengan maksud untuk mengurangi pengendara motor yang ugal-ugalan. Namun semakin ke sini, lukisan-lukisan itu malah menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Dan pembuatan Kampung 3D di Depok itu perlahan-lahan mulai menyebar di media sosial dan menjadi perbincangan hangat banyak orang. Karena makin populer, para pemuda berinisiatif untuk membuka kotak amal agar para pengujung bisa memberikan sedikit dana segar untuk proyek-proyek lukisan yang bakal dibuat selanjutnya. Mereka berharap ada sponsor yang juga membantu proyek Kampung 3D itu.

Memang tak bisa dipungkiri hadirnya Instagram seperti menjadi wadah para muda-mudi untuk berkreasi dan mencari loaksi-lokasi bagus untuk berfoto. Seperti halnya Kampung 3D yang terdapat di Depok ini.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account