Dipertemukan di Event Lari, Leonard dan Gobi Tak Terpisahkan

Dipertemukan di Event Lari, Gobi dan Leonard Tak Terpisahkan

Velodrome – Sudah dengar kisah anjing gurun bernama Gobi dan Leonard, pelari ultra lintas alam yang dipertemukan oleh event lari? Kisah pertemuan ke dua sahabat ini bermula dari event lari “4 Deserts Gobi March 2016”. Dion Leonard merupakan salah satu dari 101 peserta lainnya yang akan berlari menaklukan jarak 250 km dengan melintasi Gurun Gobi, Cina. Ia tak pernah menyangka, bahwa dirinya akan menemukan sahabatnya disana.

Layaknya acara lari jarak jauh, tak banyak pelari yang berpartisipasi. Alhasil trek pun sepi, terlebih acara ini dihelat di tengah gurun. Dion Leonard yang menjadi peserta saat itu tak terpikir akan membutuhkan teman yang menemaninya di trek nanti.

Langkah demi langkah ia lewati sendiri, sesekali berpapasan dengan peserta lain yang menyusul atau ia susul. Perlahan tapi pasti, 250 km jalan yang harus ditempuh Leonard dan peserta lainnya.

Dipertemukan di Event Lari, Gobi dan Leonard Tak Terpisahkan

Image : Petnyaku

Di tengah perjalanannya, Leonard melihat seekor anjing liar yang tinggal di dekat lokasi berjalan di samping seorang pelari. Saat itu Leonard tak terpikir apapun, bahkan ketika ia melihat anjing itu menyelesaikan 35km pertama. Di hari kedua, kembali Leonard melihat anjing kecil itu bahkan kali ini mendekatinya di garis start dan bersiap menyelesaikan 123km selanjutnya, dimana mereka harus melintasi gurun Gobi yang panas.

Leonard tak pernah menyangka bahwa kaki mungil itu tak menyerah di tengah jalan, meski terkadang berjalan, namun anjing yang kemudian diberi nama Gobi itu akhirnya malah menemani Leonard di tenda istirahat untuk tidur di malam hari dan melanjutkan perlombaan esok hari.

Di hari ketiga Gobi kembali berlari bersama Leonard, seperti menemukan buddy-nya, keduanya melahap trek secara tak terpisahkan. Namun di hari keempat dan kelima cuaca tak memungkinkan Gobi untuk ikut berlari. Maka dengan bantuan panitia dia diajak ke garis finish untuk menunggu Leonard di sana.

Baru di hari keenam dan terakhir, Gobi kembali untuk berlari. Dari 250km, Gobi berhasil menyelesaikan setengah jarak dan merupakan prestasi luar biasa untuk anjing sekecil Gobi.

Usai perlombaan Leonard tak kuasa meninggalkan sahabat barunya yang sudah menemaninya melahap hampir setengah jarak perlombaan. Once again, Leonard and Gobi were like buddies. Seakan Gobi memang ada disana untuk menemukan Leonard dan menemaninya berlari sekuat tenaga. Enggak salah kalau Leonard ingin sekali mengadopsi si anjing mungil ini.

Namun karena izin membawa hewan keluar negara tidak lah mudah dan murah, kebijakan pemerintah pun sempat membentur kedua sahabat yang baru bertemu ini. Karena kisah yang menarik ini dan keinginan yang tinggi dari Leonard untuk membawa Gobi, sang pelari pun mendapat donasi untuk mengurus kepindahan Gobi.

Sekarang Gobi dan Leonard pun tak terpisahkan, walaupun belum lama ini dikabarkan kalau Gobi sempat hilang. Lagi-lagi dengan bantuan social media, dan orang-orang yang tersentuh karena kisah ini, tak lama kemudian Gobi ditemukan.

Sumber

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account