Down For Life Jadi Wakil Indonesia Di WOA Festival 2018

Whitewood – Band metal asal Surakarta (S0lo), Jawa Tengah, Down For Life, akan menjadi wakil Indonesia di festival metal tahunan Wacken Open Air (W:O:A) yang akan berlangsung pada 1 sampai 4 Agustus 2018 di Wacken, Jerman.

Sebelumnya Down For Life berhasil terpilih mewakili Indonesia melalui ajang ‘Wacken Metal Battle Indonesia ( WMBI) 2018’ setelah berhasil menyingkirkan 9 band dari 10 band yang terpilih di final pada hari Jumat, 29 Juni 2018 yang ,mengambil tempat di GTV – Studio 8A MNC, Jakarta.

Band yang saat ini mempunyai formasi Stephanus Adjie (vokal), Ahmad “Jojo” Ashar (bass), Rio Baskara (gitar), Isa Mahendrajati (gitar), dan M. Abdoel Latief (drum) dipilih oleh juri mengalahkan band-band lainnya yaitu Monoserus (Pekanbaru), Bersimbah Darah (Bali), Karat (Malang), Angel of Death (Sukabumi), Humiliation (Bandung), Valerian (Surabaya), Dead Vertical (Jakarta), Trojan (Bali), dan Kaluman (Bandung).

Pada tahun 2017 lalu Indonesia akan mengirimkan Beside band asal Bandung sebagai wakil di  ajang WOA Festival sebagai band pemenang WMBI 2017. Selain Indonesia, negara lain yang juga akan mengirimkan wakilnya di festival ini adalah  Shiran (Israel),  Tarchon Fist!(Italia),  End All (Jepang),  Phenomy (Lebanon),  Phrenetix (Lithuania), Atomic Rocket Seeders (Luxemburg) dan Steel Night (Meksiko).

Wacken Open Air (W: O: A) adalah festival musik heavy metal di ruang terbuka yang berlangsung pada  musim panas setiap tahun di desa Wacken di Schleswig-Holstein, Jerman utara, 80 kilometer (50 mil) barat laut kota Hamburg. Di festival ini para metalhead dari seluruh dunia berkumpul untuk menikmati musik metal.

Festival ini pertama kali diadakan pada tahun 1990 sebagai acara kecil dengan sekitar 800 pengunjung dan enam band lokal Jerman. W: O: A biasanya diadakan pada awal Agustus dan berlangsung selama empat hari. Saat ini dianggap sebagai festival heavy-metal terbesar di dunia.  Pada tahun 2011, festival ini menarik 80.000 pengunjung  dan 6.000 personil band dengan total sekitar 86.000 pengunjung.

Memasuki tahun ke-28 penyelenggaraan WOA yang mengambil tema ‘Faster:Harder:Louder’ akan menampilka line up ternama diantaranya Judas Priest, Mr. Big, Helloween – Pumpkins United, Sepultura, Helmet,Arch Enemy,Nazareth, Amorphis, Behemoth,Bonfire, Cannibal Corpse, Children of Bodom, Danzig, Dimmu Borgir, Dokken, Ghost, Gojira, In Flames, Madball,Stiff Little Fingers, Steel Panther, Jasad dan masih banyak lagi.

Good Luck untuk Down For Life

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account