Dream Theater Akan Tampil Dua Kali Di Yogyakarta

Velodrome – Grup band rock progresif asal Boston, Amerika Serikat, Dream Theater akan kembali menggelar konser di Indonesia. Ini bukanlah kali pertama band yang terbentuk pada tahun 1985 ini tampil di Indonesia.

Konser Dream Theater kali tidak diadakan di ibukota, Jakarta seperti pada konser sebelumnya. Kali ini Dream Theater akan tampl di ajang festival music rock internasional ‘Jogjarockarta’ yang akan berlangsung di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada 29 September 2017.

Sebelumnya festival musik rock ini rencananya akan digelar di Candi Prambanan, tetapi kemudian berpindah lokasi. Konser ‘Jogjarockarta’ tahun ini juga akan menghadirkan  band rock dan metal Indonesia, diantaranya God Bless, Power Metal, Burgelkill, Death Vomit dan Kelompok Penerbang Roket.

Kedatangan Dream Theater ini merupakan bagian dari tur konser mereka yang bertajuk ‘Images,Words & Beyond’ sebagai perayaan 25 tahun rilisnya album mereka , ‘Images & Words’ yang meraih sukses besar.

Dalam keterangan persnya CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, yang merupakan penyelenggara Jogjarockarta mengungkapkan,”Tepat sebulan lagi kita akan bikin Jogjakrockarta. Mengapa kami mengundang artis gede (Dream Theater), karena ini jadi satu alasan bahwa Indonesia ini aman. Bukan hanya Jakarta, ada Jogja dan kota lain.”

Anas juga berharap gelaran ini bisa menimbulkan efek domino yang pastinya berdampak positif pada perekonomian masyarkat Jogja dan kelak Jogja juga bisa memiliki sebuah festival musik rock berskala internasional.

Dream Theater terbentuk di tahun 1985 dengan nama Majesty oleh John Petrucci (gitar), John Myung (bass) dan Mike Portnoy (drums) saat mereka belajar di Berklee College of Music di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Dream Theater merili debut album ‘When Dream and Day Unite’ di tahun 1989 dibawah label Mechanic/MCA Records. Album kedua mereka ‘Images and Words’ dirilis pada tahun 1992 dibawah label ATCO Records dan meraih sukses. Ini juga pertama kali mereka menampilkan vokalis James LaBrie.

Dari album ini juga lahir beberapa single diantaranya ‘Pull Me Under’, ‘Another Day’, ‘Metropolis Part I :’The Miracle and the Sleeper’. Pada tahun 2010 drummer sekaligus pendiri band, Mike Portnoy mengundurkan diri dari band dan digantikan oleh Mike Mangini sampai sekarang.

Formasi Dream Theater saat ini adalah James LaBrie (vokal), John Petrucci (gitar), John Myung (bass),Jordan Rudess (keyboards) dan Mike Mangini (drums).

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account