Dul Jaelani Rilis Single Solo “Kamu dan Aku”.

Velodrome – Ahmad Abdul Qodir Jaelani yang sudah sangat dikenal sebagai Dul, adalah putra bungsu dari pasangan musisi ternama di Indonesia. Pria kelahiran Jakarta, 23 Agustus 2000 ini mewarisi kemampuan bermusik dari orang tuanya dan pernah membentuk band Lucky Laki bersama kedua kakaknya yang kita kenal sebagai Al dan El. Kini Dul hadir dengan karya solo perdana sebagai Dul Jaelani dengan lagu berjudul “Kamu dan Aku”.

“Kamu dan Aku” bercerita tentang saat kita mencintai seseorang namun seseorang itu tidak pernah menyambut rasa cinta kita. “Pasti ada seseorang yang dituju dong, dan pasti semua lagu yang saya tulis berdasarkan dari pengalaman sendiri,” begitu pengakuan Dul. Untuk saat ini, “Kamu dan Aku” baru bisa didengarkan di radio-radio dulu. “Karena saya ngefans sama era 90an, jadi saya pingin lagu saya didengar di radio dulu. Dan mungkin di televisi saat saya tampil langsung,” kata Dul.

Musisi lain yang membantu Dul Jaelani dalam penggarapan lagu-lagunya antara lain Faiz Wong saat take drum, lead guitar dari Wahyu Sudiro, penulisan lagu dan lirik pure oleh Dul sendiri. Sejak kelas 1 SMP, Dul punya band grunge sama temen-temen tongkrongan namanya Backdoor, di situ dia mulai nongkrong layaknya remaja pria lain dan mulai belajar menulis lagu. Sebagian besar referensi musik ia dapatkan dari Ayah dan Bundanya, namun untuk pembuatan lagunya, Dul selalu menulis sendiri dari isi hatinya, dan untuk aransemen dibantu teman-temannya. Dul juga sempat pernah dibekali kursus musik sekali-dua kali oleh Bundanya, “Karena menurut Bunda, vokal saya kurang bagus, namun saya tidak cocok dengan pelatihan vokal itu, dan saya tetap pede ingin mengekspresikan isi hati saya lewat bernyanyi. Ya, jadi latihan sambil berjalan, lah.” Dul bisa main alat musik, seperti gitar, bass, piano, keyboard, dan drum.

“Semoga penikmat musik Indonesia bisa suka dengan lagu saya, dan menjadi favorit mereka untuk diputar dalam keseharian-keseharian mereka. Semoga lagu saya bisa mewakilkan perasaan mereka juga, dan semoga mereka yang main musik bisa termotivasi juga untuk membuat lagu yang lebih bagus dari lagu saya,” begitu harapan Dul Jaelani dengan dirilisnya lagu “Kamu dan Aku”.

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account