Duo Kimokal Siap Ramaikan Festival SXSW 2018 Di Amerika

Whitewood – Grup duo elektronik pop Kimokal, siap tampil di festival musik South by Southwest (SXSW) 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Festival musik tahunan yang menghadirkan sejumlah musisi dari berbagai penjuru dunia ini akan berlangsung pada 9 sampai 19 Maret 2018.

Duo yang terdiri dari Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita akan menampilkan kolaborasi spesial bersama dengan pemenang ajang ‘Go Ahead Challenge’ (GAC), yakni band rock instrumental berbasis di kota Jambi , Semiotika dan band foll asal Malang Wake Up Iris ! Wake Up Iris!. Rencananya mereka akan tampi festival ini  pada 17 Maret 2018 pukul 23.00 waktu setempat.

Sebenarnya Kimokal sudah pernah mendapata tawaran untuk tampil di SXSW di tahun 2017 lalu tetapi kemudian batal sesuatu hal, diantaranya pihak Bekraf yang membantu memafasilitasi mereka tidak mengizinkan adanya sponsor untuk perjalanan mereka.

Dalam konferensi pers yang berlangsung pada jari Jumat (9/3) sore di Double Deer, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kimokal mengungkapkan sejumlah persiapan mereka untuk festival ini. Seperti halnya band Efek Rumah Kaca (ERK) yang juga akan tampil di SXSW 2018 dengan biaya sendiri, Kimokal juga berangkat tanpa bantuan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Sebagai bagian dari perjalanan mereka menuju SXSW, para pemenang dari ‘Go Ahead Challenge’ (GAC) akan menghadiri serangkaian workshop dan sesi mentoring untuk mengembangkan ketrampilan dan pengetahuan mereka. Sebagai festival
seni, budaya mancanegara, ini adalah kesempatan bagi mereka yang akan selanjutnya menantang mereka untukmenciptakan karya yang semakin kreatif.

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account