Efek Gitar Wah Jimi Hendrix di Woodstock Akan Dilelang

Velodrome – Salah satu  bagian dari sejarah musik rock akan dilelang pada hari pertama tahun baru ketika salah satu pedal wah berharga Jimi Hendrix dan amplifier yang  ia digunakan untuk merekam lagu-lagu hit akan dilelang  rumah lelang di J. Levine  & Appraisal di Scottsdale, Arizona. Si pengirim, “Amp Doctor” Dave Weyer, merakit pedal wah untuk Hendrix sebelum Woodstock dan mengatakan amplifier yang iiperbaiki dan modifikasi untuk Hendrix pada awalnya digunakan untuk merekam lagu-lagu selama pada awal dengan Jimi Hendrix Experience dan kemudian digunakan sebagai preamp.

“Kami telah menghabiskan banyak waktu meninjau ulang asalnya, mendengarkan rekaman audio, dan memeriksa foto dan film dari Woodstock, dan kami yakin bahwa ini adalah pedal wah Jimi digunakan selama Woodstock,” kata Antoine Gedroyc, manajer instrumen dan audio J. Levine dan spesialis konsinyasi. “Ini suatu kehormatan dan kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk mewakili bagian penting dari musik dan sejarah Amerika.”

Weyer pernah bekerja dengan banyak seniman besar masa itu, termasuk Hendrix, Neil Young, Crosby Stills dan Nash, Burrito Brothers, Vanilla Fudge, Three Dog Night, dan Ike dan Tina Turner. Dihormati dalam karyanya karena kemampuan dia dalam hal teknis, Weyer memulai karirnya bekerja untuk Thomas Organ Company dan pada tahun 1968 pindah ke Los Angeles, di mana ia mulai bekerja untuk Jerry Sanders, pemilik West Coast Organ dan Amp.

Pada tahun 1969, Weyer tahu Vox akan mengeluarkan pedal wah baru dan ingin membuat yang khusus untuk Hendrix.

“Seperti banyak teknisi pada periode itu , saya ingin menjaga rahasia saya untuk kemungkinan bisnis masa depan, atau bahkan hanya untuk membuat mistik sekitar item tertentu untuk membuat keuntungan bagi musisi,” Weyer mengatakan, “jadi saya mengelas dari pencetakan kecil pada transistor , membuatkan  mereka item yang tidak diketahui, misterius. Tentu saja, siapa pun bisa membalikkan isi pedal dan menemukan apa yang saya buat, tapi itu bagian dari pemikiran kembali ‘insinyur garasi’ pada hari-hari itu . “Weyer juga menjelaskan bahwa pedal ini  memili keuntungan transistor baru dari Motorola untuk  menetapkan standar   suara low dan gain.”

Lelang pada tahun baru adalah acara terbesar J. Levine tahun ini, menampilkan barang antik langka, seni dan barang-barang mewah lainnya dari berbagai tempat. Pintu lelang akan dibukan pada 1 Januari, 2017 jam 9 pagi.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

©2019 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account