Enam Fakta Menarik Tentang Hewan yang Wajib Kamu Tahu

Enam Fakta Menarik Tentang Hewan yang Wajib Kamu Tahu

Velodrome – Beberapa hewan di dunia ini memiliki keunikan masing-masing. Sebagian bahkan sangat mengejutkan. Pecinta hewan wajib tahu nih apa saja fakta menarik tentang hewan-hewan berikut ini.

Salah satunya adalah tentang gajah, salah satu hewan terbesar di dunia. Tahu enggak sih guys kalau kebanyakan gajah berbobot lebih kecil dibandingkan dengan paus biru. Paus biru merupakan mamalia terbesar yang ada di dunia ini. Bobotnya bisa lebih dari 200 ton.

Mau fakta menarik tentang hewan yang lain? Divertone merangkum enam fakta menarik tentang hewan, let’s check them out!

Tangisan paling berisik

Enam Fakta Menarik Tentang Hewan yang Wajib Kamu Tahu

Paus biru merupakan mamalia laut yang panjangnya bisa mencapai lebih dari 33 meter dan beratnya bisa mencapai 181 ton atau lebih. Hewan ini diyakini merupakan hewan terbesar yang pernah diketahui. Paus biru diketahui sebagai hewan paling berisik di bumi ini. Tangisan atau suara hewan ini dikabarkan lebih kencang dibandingkan suara sebuah mesin jet.

Tidur selama tiga tahun

Enam Fakta Menarik Tentang Hewan yang Wajib Kamu Tahu

Menurut penelitian, seekor siput bisa tidur selama 3 tahun. Alasan siput tidur selama waktu tersebut sama seperti hewan lainnya yaitu melakukan hibernasi. Hal tersebut terjadi apabila cuaca dingin yang ekstrem sehingga hibernasi diperlukan untuk kelangsungan siput.

Tidur dengan satu mata terbuka

Enam Fakta Menarik Tentang Hewan yang Wajib Kamu TahuLumba-lumba tidur dengan satu mata terbuka. Keterampilan ini diperlukan demi kelangsungan hidup mereka. Jadwal tidur lumba-lumba tidak dilakukan sepanjang malam layaknya manusia atau hewan lainnya. Umumnya lumba-lumba hanya tertidur selama 15-20 menit sepanjang hari pada malam atau siang hari.

Alasan lain yang membuat mereka tertidur dengan satu mata terbuka adalah karena ketika tidur setengah dari otak lumba-lumba juga tidur, dan setengah lagi tetap berfungsi. Hal tersebut memungkinkan mereka untuk tetap waspada terhadap ancaman dari predator juga untuk membantu lumba-lumba mengatur pernafasan sehingga mereka tidak tenggelam.

Mati karena patah hati

Enggak cuma manusia yang punya perasaan, binatang juga punya loh. Yang paling terkenal karena kebaperannya adlaah gajah. Ternyata gajah adalah hewan yang sangat emosional. Mereka membentuk hubungan erat dengan satu sama lain. Seekor gajah bahkan bisa mati karena patah hati atau karena kesedihan yang mendalam.

Pura-pura mati

Setiap hewan layaknya manusia juga melakukan reproduksi. Termasuk capung. Uniknya seekor capung betina melakukan adegan pura-pura mati kalau lagi males sama pasangannya. Hal ini dilakukan untuk menghindari pejantan menikahi betina. Mungkin betinanya lagi males atau lagi dapet tapi jantannya enggak ngerti jadi dia pura-pura mati. Bisa ae..

Tidak bisa berkedip

Satu-satunya hewan yang memiliki mata dan tidak bisa berkedip adalah ular. Hal ini disebabkan karena ular tidak memiliki kelopak mata. Setiap mata ular ditutupi dengan satu lapisan bening. Lapisan tersebutlah yang melindungi mata mereka dari cedera dan mencegah mata menjadi kering.

Editor : MP Jathia

1 Comment
  1. agungyanto 1 year ago

    hahaha.. capung lagi dapet

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account