Ex COP GO-JEK Ditunjuk Gantikan Posisi CTO Adskom

Adskom

Velodrome – Adskom yang merupakan Startup periklanan baru saja menyatakan pengunduran diri Daniel Armanto yang merupakan Co-Founder sekaligus CTO mereka pada 6 Februari 2017. Daniel menyatakan bahwa alasan pengunduran dirinya adalah karena ia akan menduduki posisi serupa di Happy5 yang merupakan startup sumber daya manusia.

Agar posisi kosong yang ditinggalkan Daniel segera terisi, maka mereka menunjuk Rama Notowidigdo sebagai Chief Product Officer (CPO). Rama sebelumnya menjabat sebagai CTO di Kartuku dan COP di GO-JEK.

“Daniel memutuskan untuk mengejar peluang baru di luar perusahaan, dan kami berterima kasih atas kontribusinya kepada Adskom selama tiga tahun terakhir ini,” ujar Italo Gani, CEO Adskom, sebagaimana dikutip dari Tech in Asia Indonesia.

Adskom

Italo Gani (kiri) dan Daniel Armanto (kanan)
Image by Marketing Interactive

Daniel memang seorang yang senang membuka peluang baru dalam bisnis, sebagaimana sebelumnya ia telah mendirikan platform media sosial Koprol dan perusahaan software house bernama Ice House.

Keputusan Daniel meninggalkan Adskom bukan artinya ia berpisah selamanya dari startup tersebut karena ia masih akan tetap bersama Adskom sebagai penasihat teknis. Karena saat ini startup yang didirikannya itu merupakan penyedia layanan iklan yang telah mendapat dua kali pendanaan tahap awal di tahun 2013 dan 2014, serta investasi Seri A pada tahun 2015.

Dan pada 2016 lalu, mereka pun kembali mendapat pendanaan dengan jumlah yang tidak disebutkan dari MDI Ventures. Untuk itu lah ia merasa masih bertanggung jawab dalam mendongkrak performa dari startup periklanan tersebut.

Baca Juga : Langkah Berani CEO Microsoft Bergabung Dengan Starbucks

Berikut pernyataan dari Italo Gani perihal pengunduran diri Daniel, sebagaimana dilansir dari Tech in Asia Indonesia.

“Daniel Armanto tidak hanya menjadi bagian dari keluarga Adskom namun ia sudah saya anggap sebagai saudara sendiri, terlebih lagi kami merintis ini dari bawah. Daniel kini memutuskan untuk mengejar peluang baru di luar perusahaan, untuk itu kami berterima kasih atas kontribusinya terhadap kemajuan perusahaan dalam tiga tahun terakhir ini.

Atas nama pribadi dan perusahaan, saya berharap Daniel dapat berkiprah lebih baik lagi di masa depan melalui peran barunya. Selain itu kami juga menginformasikan bahwa Daniel masih tetap bersama kami sebagai penasihat teknis.

Kami menyadari bahwa persaingan dunia digital advertisement di Indonesia semakin ketat. Untuk itu, dalam rangka mencapai pertumbuhan yang menguntungkan, kami mengambil langkah signifikan dengan melakukan right-sizing perusahaan. Upaya ini kami harapkan dapat membuat perusahaan terus berada dalam posisi terdepan.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account