Face Recognition Samsung Galaxy S8 Bisa Dibobol dengan Mudah

Face Recognition Samsung Galaxy S8 Bisa Dibobol dengan Mudah

Velodrome – Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus yang baru saja dirilis memang memiliki fitur canggih yang membuat banyak orang tertarik. Fitur-fitur cangih yang ditawarkan oleh keluaran terbaru Samsung ini diharapkan mampu menggantikan berbagai tragedi yang disebabkan oleh Samsung Galaxy Note 7.

Salah satu inovasi terbaru yang membuat banyak orang penasaran adalah face recognition atau pemindai wajah. Face recognition ini mampu mengenali wajah dengan sangat cepat. Bahkan, mampu mengenai wajah meski menggunakan kacamata.

Pemindai wajah ini bisa digunakan secara praktis tanpa perlu repot melotot ke arah iris scanner. Sayangnya meski terbilang merupakan teknnologi mutakhir, ternyata fitur untuk mengamankan smartphone ini bisa dikelabui dengan mudahnya.

Baru-baru ini berdasarkan sumber yang dilansir di Macrumors, ada sebuah video yang tersebar di internet bahwa fitur face recognition ini bisa mudah ‘dibobol’ dengan hanya menggunakan foto pemiliknya.

Dalam video yang beredar tersebut, seseorang mencoba beberapa kali meletakkan foto pemilik smartphone Galaxy S8 di depan alat pemindai. Memang ini tidak langsung terbuka, namun setelah dilakukan percobaan beberapa kali akhirnya foto tersebut bisa digunakan untuk membuka kunci.

Sumber yang sama menyebutkan jika foto yang digunakan untuk membobol keamanan face recognition ini haruslah memiliki resolusi yang tinggi agar bisa dipindai dengan jelas. Hal ini berarti fitur face recognition di tipe Galaxy S bukan merupakan jaminan untuk keamanan.

Yang perlu kita ingat, fitur tersebut adalah face recognition dari duo Samsung Galaxy S yang menggunakan kamera depan sebagai alat memindai wajah. Untung saja Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus tersebut dilengkapi dengan fitur pengaman lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Dua fitur yang dimaksud adalah pemindai iris (iris scanner) dan pemindai sidik jari (fingerprint). Jadi bagi Anda yang ingin lebih terjaga privasinya, lebih baik menggunakan pengaman sidik jari atau pemindai iris saja.

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account