Facebook Dikabarkan Garap Speaker Cerdas dengan Layar 15 Inci

Velodrome- Sepertinya Facebook akan segera memasuki persaingan ketat pasar smart speaker. Berdasakan sebuah laporan yang tertera di DigiTimes, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu tengah menggarap sebuah speaker cerdas sebesar 15 inci yang kabarnya akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2018 nanti.

Perangkat tersebut disebutkan dibuat oleh perusahaan elektronik dari Taiwan, Pegatron. Perusahaan yang berbasis di Taiwan itu juga sudah mulai memproduksi contoh kecil dari produk tersebut di China, papar DigiTime.

Sementara itu kabarnya Facebook smart speaker ini juga serupa dengan perangkat speaker cerdas lainnya di pasaran seperti halnya Google Home, Amazon Echo, Home pod, dan lain sebagainya. Kabarnya, smart speaker dari Facebook ini tidak akan memiliki asisten digital di dalamhya. Jadi, kemungkinkan fungsinya akan sedikit terbatas dibandingkan perangkat serupa di pasaran.

Kenapa dikabarkan begitu? Ini karena sampai sekarang ini perusahaan yang berbasis di Menlo Park, Kalifornia ini beum juga mengumumkan asisten digital miliknya. Jadi, jika sudah mengumumkan kemungkinana besar akan memiliki, tapi buktinya sampai sekarang ini belum ada. Hingga saat ini Facebook belum berkomentar mengenai smart speaker yang kabarnya memiliki layar 15 inci ini.

Smart Speaker ini juga dikabarkan tengah dirancang di Building 8, bagian perangkat keras Experimental dari Facebook. Gedung 8 dilaporkan mengerjakan sejumlah proyek inovatif saat ini. Tidak hanya dikabarkan mengembangkan smart speaker saja, sudah beredar laporan jika tim experimental dari Facebook itu tengah menggarap smartphone modular.

Memang belakangan ini permintaan speaker cerdas semakin meningkat sehingga tidak salah jika adanya dugaan jika Facebook tengan tertarik dengan produk serupa. Selain mendapatkan penghasilan, Facebook juga akan bisa mendapatkan penghasilan lainnya melalui iklan.

Sementara itu di sisi lainnya, untuk bisa bersaing dengan smart speaker sekelas Echo dari Amazon yang sudah menguasai pasar sebanyak 70 persen, Facebook harus menawarkn smart speaker yang tidak hanya terjangkau namun juga memiliki beberapa keunggulan yang lainnya.

Tidak hanya dengan Amazon saja, Facebook juga memiliki saingan smart speaker dari Google. Dan ini tentu saja bukan saingan yang main-main. Bagaimana, apakah Anda menginginkan adanya smart speaker dari Facebook?

Sumber: androidauthority.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account