Facebook Perkenalkan Fitur Baru untuk Penggalangan Dana

Facebook Perkenalkan Fitur Baru untuk Penggalangan Dana

Velodrome – Terus melakukan pembaharuan, raksasa social media, Facebookluncurkan fitur penggalangan dana. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk mengumpulkan dana yang diharapkan bisa meningkatkan kepedulian terhadap sesama di berbagai belahan dunia.

Fitur ini mirip dengan konsep yang ditawarkan oleh GoFundMe ataupun juga Personal Fundraiser. Fitur teranyar ini bisa dimanfaatkan user untuk mengumpulkan uang dengan berbagai alasan. Bisa untuk memberikan bantuan pendidikan, kesehatan, korban pencurian, kebakaran, kecelakaan dan lain sebagainya.

Fitur teranyar ini diluncurkan di Amerika Serikat untuk para user yang memilii usia 18 tahun ke atas. Dan layanan ini masih dalam bentuk beta untuk beberapa minggu ke depan. Hal tersebut seperti apa yang dikatakan oleh Naomi Gleit selaku Vice President for Social Good Facebook.

“Peluncuran fitur penggalangan dana ini bisa dipergunakan untuk para pengguna yang telah berusia 18 tahun ke atas. Untuk sementara, fitur ini hanya tersedia dalam versi beta saja untuk beberapa pekan ke depan dan akan terus dilakukan pembaharuan agar semakin bermanfaat” kata Naomil Gleit, seperti yang tertera di PC Authority Senin (3/4/2017).

Contohnya saja, pihak Facebook akan memulai menyediakan penggalangan dana untuk 6 kategori yang pentng. Dan dalam waktu 24 jam pertama peluncuran fitur baru tersebut, Facebook akan mengulasnya leih lanjut.

Dan untuk kedepannya, manajemen Facebook akan melakukan perluasan kategori dan akan membuat pengulasan dananya menjadi otomatis.

Sayangnya, fitur penggalangan dana ini tidak gratis, sebanyak 6,9 persen donasi yang terkumpul akan diambil oleh pihak Facebook sebagai biaya transaksi. Selain itu setiap transaksi yang masuk akan dipotong biaya sebesar USD 0.30 atau sekitar Rp 4000. Biaya tersebut perlu diambil oleh Facebook untuk memastikan tidak ada penipuan, proses pemeriksaan, dan juga saat pemeriksaan.

Sebelumnya, Facebook juga pernah mempopulerkan Ice Bucket Challenge yang menjadi viral dan bisa meraup donasi sebesar USD 115 juta. Diharapkan, fitur baru dari Facebook ini bisa membantu banyak orang di luar sana.

 

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account