Facebook Live Tambahkan Fitur Live Chat with Friends

Facebook Live

Velodrome – Fitur Facebook Live memang sudah lama diluncurkan. Namun, selama ini belum ada chat langsung seperti yang terdapat di Instagram. Dan terkadang saat Live di Facebook kita ingin tahu reaksi orang-orang yang melihatnya, bukan hanya emoticon saja yang bertebaran.

Nah, untuk itu sepertinya Facebook tahu betul apa yang dibutuhkan para penggunanya. Oleh sebab itulah sosial media besutan Mark Zuckerberg ini menambahkan fitur Live Chat With Friends yang bisa digunakan di smartphone berbasis Android ataupun iOS.

Fitur baru ini memungkinkan para pengguna Facebook Live untuk mengundang teman ke obrolan pribadi mengenai siaran langsung yang sedang dilakukan. Kata mengundang sepertinya terlalu formal ya? Sebenarnya tanpa mengundang pun teman di Facebook Anda bisa bergabung dalam obrolan pribadi saat Anda sedang melakukan Live.

Namun tak perlu khawatir karena Anda bisa kembali pada percakapan umum setiap saat. Singkatnya Anda akan tahu siapa saja teman yang melihat siaran Facebook Live yang tengah dilakukan, dan bisa langsung menanyakan kepada mereka pendapatnya mengenai hal tersebut.

Image by techcrunch

Berdasarkan keterangan Facebook, fitur baru ini akan diuji coba di Android dan iOS pada musim panas ini. Dan sementara waktu Facebook akan mencoba fitur baru ini di beberapa negara. Mirip-mirip dengan Instagram namun berbeda.

Jika memang fitur ini disebarluaskan maka komunikasi pun semakin mudah. Para pengguna Facebook bisa mengabadikan berbagai aktivitasnya secara langsung dan orang-orang bisa memberikan komentar dan reaksinya secara langsung juga.

Baca Juga : Facebook Rilis Fitur Pemesanan Makanan di Amerika Serikat

Selain fitur Live Chat With Friends ini, Facebook ternyata juga meluncurkan fitur baru yang memungkinkan Anda untuk Live bersama dengan teman lainnya dalam satu percakapan yang berdampingan. Fitur ini sebelumnya sudah ada namun hanya kalangan tertentu saja yang bisa merasakannya yaitu para tokoh masyarakat.

Namun, kini Facebook sudah meluncurkan fitur Live yang memungkinkan Anda untuk bisa ngobrol ataupun berdebat secara berdampingan dengan teman yang juga sedang mengaktifkan fitur Live meski tidak dalam satu lokasi. Maka hal ini bisa dikatakan merupakan terobosan yang benar-benar baru.

Sumber: techcrunch.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account