Facebook Messenger Kini Dilengkapi Animasi dan Filter

Facebook Messenger

Velodrome – Facebook Messenger sekarang ini merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan. Meskipun begitu, tak membuat aplikasi chatting besutan Facebook ini berhenti berinovasi, Messenger baru-baru ini juga memberikan fitur baru setelah beberapa bulan yang lalu juga memberikan layanan terbaru.

Dilansir dari theverge.com, Messenger memberikan update beberapa fitur baru ke dalam obrolan video, antara lain reaksi animasi, filter, efek, topeng, dan kemampuan untuk mengambil screenshot. Hampir mirip dengan fitur yang terdapat di Instagram saat melakukan live video. Dan fitur baru tersebut bisa diaplikasikan di obrolan video secara pribadi ataupun grup.

Messenger memberikan 5 reaksi, mereka adalah hati, wajah tersenyum, wajah terkejut, wajah menangis, dan wajah muram. Misalnya saja emoji menangis, akan ada efek air mata di video obrolan Anda. Sementara untuk reaksi senang akan ada ‘taburan’ hati di sekitaran kepala Anda.

Baca Juga : Modus Malam Twitter Sekarang Otomatis untuk Android

Anda juga bisa menambahkan berbagai filter yang tersedia, mulai dari garis tipis sampai tebal, mengubah warna, dan ada pula filter topeng yang bisa dipilih. Tidak berhenti di situ saja, fitur baru Messenger ini juga memungkinkan untuk mengambil foto dan membagikannya. Caranya? Hanya tinggal ketuk ikon kamera untuk mengambil foto dari obrolan video lalu bisa disimpan di memori ponsel.

Dan Anda bisa memutuskan apakah foto tersebut layak untuk dibagikan ke media sosial ataupun tidak. Selain itu, Anda bisa mengabadikan momen-momen berharga dengan orang yang spesial dengan foto di obrolan Messenger ini.

Sebelumnya Messenger juga menambahkan fitur berbagai lokasi ‘Live Location’. Fitur tersebut memungkinkan pra penggunanya untuk bisa berbagi lokasi secara langsung dalam jangka waktu satu jam. Untuk fitur berbagai lokasi ini, Facebook berusaha menyaingi fitur yang serupa yang terdapat di Google Maps dan juga Apple.

Selain untuk menyaingi kedua raksasa teknologi tersebut, Messenger juga menganalisis satu kata yang sering ditanyakan saat sedang bertukar pesan yakni ‘sedang dimana’. Oleh sebab itulah diluncurkan fitur berbagai lokasi secara live ini. Sehingga tidak perlu lagi menjelaskan panjang lebar kepada si penanya perihal posisinya saat sedang berinteraksi.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account