Facebook Rilis Fitur Pemesanan Makanan di Amerika Serikat

Facebook

Velodrome – Facebook senantiasa mengeluarkan inovasi baru yang diharapkan memudahkan para penggunanya. Bahkan meski sudah menjadi media sosial sejuta umat seperti sekarang ini, sepertinya perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2004 ini akan terus melakukan pembaharuan dan inovasi agar produknya tidak kadaluarsa dan ditinggalkan penggunanya.

Salah satu pembaharuan teranyar yang dikeluarkan oleh perusahaan yang dipimpin oleh Marck Zuckerberg tersebut adalah fitur pemesanan makanan. Fitur tersebut bisa dipergunakan di Facebook versi web ataupun mobile. Dengan begitu, Anda bisa saja memesan pizza dengan memanfaatkan aplikasi perpesanan Facebook.

Fitur baru ini terdapat di sidebar web FB atau berada di bawah menu utama di aplikasi. Lebih rincinya, Anda bisa klik desktop Explore atau menu aplikasi lalu klik ikon burger yang terdapat di situ. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman yang penuh dengan berbagai alamat restoran terdekat.

Sayangnya, fitur baru yang ditawarkan FB ini sepertinya hanya terdapat di Amerika saja. Pasalnya, pengiriman hanya bisa dilakukan melalui Delivery.com ataupun Slice. Seluruh proses pemesanan, mulai dari mencari alamat, menentukan menu, sampai memberikan bayaran bisa dengan fitur baru yang dikeluarkan oleh Facebook ini.

Saat ini, fitur baru Facebook ini juga belum bisa dinikmati semua orang di Amerika. Hal tersebut dikarenakan fitur itu secara bertahap akan bergulir kepada para pengguna. Ada pula beberapa restoran di dekat pengguna yang tidak melayani pengiriman makanan.

Sebelum-sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California, Amerika Serikat ini juga dikabarkan tengah menggarap banyak fitur atau kemudahan. Selain fitur pemesanan makanan itu, Facebook juga tengah dikabarkan menggarap fitur penggalangan dana yang konsepnya menyerupai GoFundMe ataupun juga Personal Fundraiser.

Baca Juga : Sharebite, Startup Food Delivery Untuk Anak-Anak Kelaparan

Fitur penggalangan dana yang dirilis Facebook itu rencananya akan memberikan dampak yang baik terhadap berbagai hal. Contohnya saja untuk bantuan dalam hal pendidikan, bencana alam, tagihan medis, dan lain sebagainya.

Tentu saja fitur ini akan membantu banyak orang jika bisa digunakan untuk menggalang dana di seluruh penjuru dunia. Selain itu masih banyak pembaharuan lainnya di media sosial Facebook. Baik itu fitur yang menyangkut interaksi ataupun kehidupan sosial yang lebih umum.

Sumber: thenextweb.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account