Facebook Sepakat Kerja Sama Dengan Warner Music Internasional

Whitewood – Layanan media sosial terbesar di dunia, Facebook, sepakat untuk bekerja sama dengan label Warner Music yang akan memungkinkan para pengguna untuk secara bebas menggunakan musik dari artis dibawah label Warner dalam posting mereka di platform media sosial Facebook.

Kesepakatan Facebook dengan Warner Music bukanlah yang pertama setelah sebelumnya perusahaan yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg juga mencapai kesepakatan serupa dengan Universal Music Group (UMG), dengan persetujuan untuk memberikan lisensi UMG dalam  katalog musik dan penerbitan untuk video di Facebook dan juga platform afiliasinya. Facebook juga baru saja menyetujui kesepakatan serupa dengan Sony / ATV, salah satu  musik publishing terbesar di dunia.

Warner adalah perusahaan besar terakhir di antara label “tiga besar” terbesar di dunia, di samping Sony dan Universal Music, yang juga telah sepakat untuk bekerja sama  dengan Facebook.

Bersama dengan Universal Music Group (UMG) yang akan memberikan izin untuk mengunggah dan membagikan video secara sah yang berisi musik berlisensi UMG di Facebook, Instagram dan Occulus untuk pertama kalinya. Kedua pihak juga sepakat akan mengambil bagian dalam mengembangkan ‘produk berbasis musik baru ke platform Facebook dengan tujuan untuk inovasi dan untuk mengembangkan produk musik generasi mendatang yang melibatkan konsumen sosial.’

Dalam kesepakatan Facebook dengan Warner Music akan memungkinkan pengguna Facebook dan Instagram untuk mengirim video atau mengirim pesan dengan musik oleh artis yang masuk ke Warner. Beberapa artis dan musisi yang berada di bawah Warner Music adalah Ed Sheeran, Bruno Mars, Gorillaz dan  Cardi B.

Sementara itu Chief Digital Officer Warner Music, Ole Obermann, mengatakan bahwa kerja sama Facebook dan Warner Music “akan membantu memperluas jagad streaming musik dan menciptakan pendapatan tambahan bagi para seniman”.”Video yang dibuat oleh  penggemar adalah salah satu cara musikal yang paling pribadi, sosial dan kebanyakan adalah viral yang bisa dinikmati, namun potensi komersialnya sebagian besar belum dimanfaatkan,” ungkap Ole.

Sementara itu Tamara Hrivnak, Kepala Pengembangan Bisnis Musik dan Kemitraan Facebook, mengatakan: “Saat Facebook dan musik berkumpul bersama, kami  memiliki kekuatan untuk mendekatkan orang. Musik membawa hidup yang bahagia, kesedihan, kemunduran dan yang lucu di semua momen dan pesan yang kita bagikan dengan teman. Kami senang bisa bermitra dengan Warner, para seniman dan penulis lagu, dan menyambut mereka di platform kami. ”

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account