Facebook Tambahkan Format GIF di Kolom Komentar

Facebook

Velodrome – Bermain sosial media di Facebook sekarang makin seru. Pasalnya, FB baru saja menambahkan satu cara baru untuk berkomentar atau berinteraksi dengan orang lain. Cara baru ini adalah Anda bisa berkomentar dengan menggunakan format GIF.

“Kami memahami betul bahwa orang-orang suka berkomunikasi menggunakan GIF di aplikasi Messenger, dan kami juga memberi kemudahan untuk menggunakan GIF di Facebook (di kolom komentar). Hari ini, kami memperkenalkan fitur untuk menambahkan GIF di komentar bagi seluruh pengguna Facebook secara global,” papar Facebook dalam siaran persnya.

Berdasarkan sumber yang dilansir di newsok.com, penambahan cara berkomentar baru ini untuk menandai ulang tahun ke 30 format GIF. Untuk perayaan 30 tahun format GIF ini FB juga telah memperkenalkan GIF terbaru dan eksklusif.

Baca Juga : Skype 8.0 untuk Android Sudah Tersedia di Google Play

Sebelum diluncurkan secara massal seperti sekarang ini ternyata cara berkomentar dengan menggunakan GIF ini sudah diuji coba sejak 3 bulan yang lalu. Facebook selalu memberikan banyak inovasi yang keren untuk membuat para penggunanya makin nyaman. Sebelumnya juga sudah ada ragam background yang unik dan menarik perhatian.

Tombol GIF ini sejajar dengan tombol stiker atau yang lainnya. Jadi saat berkomentar Anda bisa menambahkan format GIF ini dengan begitu mudah. Selain memperingati ulang tahun GIF ke 30 yang sudah berlangsung pada 15 Juni yang lalu, alasan lainnya Facebook membawa format ini lantaran banyak orang menyukainya karena dianggap lucu dan menarik.

Facebook sebenarnya sudah menambah GIF sejak tahun 2015 yang lalu di obrolan Messenger. Dan tahun lalu, media sosial milik Mark Zuckerberg ini juga mengirimkan sekitar 13 trilun GIF atau 25 ribu GIF per menitnya. Jumlah GIF di tahun lalu meningkat 3 kali lipat dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Diperkirakan jumlah GIF ini akan bertambah terus. Bahkan sepanjang tahun 2017 ini, setidaknya sudah terkirim lebih dari 400 juta GIF melalui Messenger. Jadi semakin banyak pilihan format yang bisa Anda gunakan untuk berkomentar di Facebook ya. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk segera mencoba?

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account