Facebook Kembangkan Fitur Tangkal Pencurian Foto

Facebook

Velodrome – Media sosial Facebook memperkenalkan fitur baru yang bisa digunakan untuk melindungi foto profil para pengguna di India. Fitur ini dimaksudkan untuk upaya pencegahan orang lain menyalin, membagikan, atau menyalahgunakan foto profil.

Para pengguna yang memanfaatkan fitur ini bisa membuat foto profilnya jadi aman. Bahkan setelah fitur ini diaktifkan seseorang sudah tidak bisa lagi menandai diri mereka pada foto orang lain. Bingkai berupa perisai berwarna biru juga akan tersedia di bagian luar foto yang akan mencegah orang lain melakukan tangkapan layar atau screenshot terhadap foto profil.

Perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini menyebutkan jika mereka melakukan langkah ini setelah mendapatkan masukan dari sebuah organisasi sosial dan keselamatan yang terdapat di India. Organisasi di India ini menyebutkan jika beberapa perempuan di negaranya enggan untuk memajang foto profil dengan wajah mereka asli lantaran menganggap hal buruk akan dialami.

Baca Juga : 3 Grup Facebook Programer Terpopuler di Indonesia

Dan sekarang menanggapi hal tersebut, Facebook sudah melakukan kerja sama dengan berbagai organisasi, dimana pengujian awal menunjukkan adanya perubahan positif. Pengujian awal ini menghasilkan berkurangnya penyalahgunaan foto profil, dan ini dianggap cukup memuaskan.

Dan ini tentu saja merupakan kabar yang cukup menggembirakan bagi orang-orang yang merasa tidak aman apabila foto profilnya bisa saja disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Meskipun begitu, ternyata fitur tersebut sementara masih terbatas digunakan di ponsel saja.

Para pengguna masih bisa melakukan tangkapan layar di laptop atapun komputer. Dan perisai berwarna biru itu hanya sebatas petunjuk visual jika foto profil dilindungi. Dengan fungsinya yang begitu bagus untuk mencegah penyalahgunaan foto profil, fitur baru bisa menjadi salah satu yang diandalkan untuk para pengguna di India.

Sementara ini belum ada informasi lebih lanjut apakah fitur tersebut akan berlaku di Indonesia atau negara lainnya. Namun, berdasarkan pada percobaan yang dilakukan Divertone, fitur ini juga sudah bisa digunakan di Indonesia. Meskipun begitu tidak semuanya, hanya beberapa saja.

Semoga fitur ini benar-benar bisa mengurangi penyalahgunaan foto profil seperti yang terjadi selama ini. Dan ini menambah keamanan para penggunanya.

Sumbr: theverge.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account