Facebook Tuai Rp 124 Triliun di Kuartal Kedua 2017

Velodrome – Sebagai media sosial terpopuler saat ini, berbagai gerak-gerik Facebook selalu menjadi daya tarik tersendiri. Baru-baru ini, Facebook kembali mengumumkan pendapatan terbaru di kuartal kedua di tahun 2017 ini. Di kuartal kedua ini, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini berhasil meraup pendapatan sebesar USD 9,32 miliar atau setara dengan Rp 124 triliun.

Pendapatan yang sangat fantastis itu ternyata didorong dari lonjakan penjualan iklan video bergerak lantaran iklannya tumbuh dua kali lipat dibandingkan dengan saingannya yakni Google. Dari bisnis iklan, Facebook memang tak main-main.

Dari iklan di Facebook Mobile saja, perusahaan yang berbasis di Menlo Park, Kalifornia Amerika Serikat ini mendapatkan banyak pemasukan. Di wilayah Asia Paifik sendiri, Facebook berhsil memperoeh penghasilan sebesar USD 1,57 miliar atau setara dengan Rp 21 triliun.

Tak hanya membeberkan pendapatan di kuartal kedua ini, Facebook juga mengungkapkan jumlah pengguna aktif harian rata-rata yang menggunakan Facebook yang mencapai 1,32 miliar. Jumlah tersebut naik sekitar 7 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2016 yang lalu. Sementara itu untuk pengguna aktif bulanan, rata-rata sudah tembus 2 miliar pengguna.

Selain itu, Facebook juga mengungkapkan pencapaian lainnya yang tak kalah mengaggumkan. Facebook juga menyebutkan jika pengguna media sosial yang sudah diakusisinya yakni Instagram, melalui Instagram Stories sudah memiliki pengguna 250 juta aktif harian. Di kuartal kedua ini, Facebook juga menambahkan kemampuan untuk membalas Instagram Stories dengan menggunakan foto ataupun juga video dan membagikan ulang Live video di IG.

Sementar itu untuk WhatsApp Status juga telah memiliki 250 juta pengguna aktif harian. Prestasi lainnya dari Facebook yakni sekarang ini sudah terdapat lebih dari 70 juta bisnis yang menggunakan Facebook Page dan 15 juta Profil Bisnis yang terdapat di Instagram.

Sebagai informasi, bulan yang lalu Facebook juga melakukan pertemuan dengan komunitas pertamanya untuk diskusi fokus Facebook untuk membangun komunitas, dan saat in lebih dari 100 juta orang telah menjadi anggota dari grup tersebut, dari orang tua hinggga mereka yang memiliki penyakit langka. Dari awal berdirinya, Facebook telah mengalami banyak perubahan dan kemajuan.

Sumber: forbes.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account