Enam Fakta Tentang Film Wonder Woman yang Mungkin Kamu Gak Tahu

Enam Fakta Film Wonder Woman yang Mungkin Kamu Gak Tahu

Velodrome – Banyak orang berharap DC studio bisa kembali berjaya melalui film Wonder Woman yang rilis hari Jumat mendatang. Mengingat akhir-akhir ini film keluaran DC lebih banyak mengecewakannya dibanding menghibur, sebut saja Suicide Squad. Nah kalau dilihat dari trailernya, film Wonder Woman cukup menjanjikan nih.

Sebelum moviegoers duduk manis dalam bioskop, sambil nyemilin pop corn dan nikmatin aksinya Gal Gadot as Diana Prince a.k.a Wonder Woman, berikut ini ada enam hal yang mungkin kamu belum tahu dari pahlawan super wanita yang satu ini. Let’s check them out.

1. The First Wonder Woman

Enam Fakta Film Wonder Woman yang Mungkin Kamu Gak Tahu

Image : Kotaku

Kebanyakan orang tahu karakter Wonder Woman dari serial yang tayang di tahun 70an, dengan pemeran utama Linda Carter. Sebelumnya ternyata sudah banyak banget yang adaptasi karakter ini ke layar televisi, tapi gagal. Salah satunya Linda Harrison.

Sayang film berjudul “Who’s Afraid of Diana Prince” buatan tahun 1967 dianggap kurang berhasil. Jadi enggak banyak deh yang tahu kalau Linda Harrison ini Wonder Woman pertama.

2. Wonder Woman Movie False Start

Enam Fakta Film Wonder Woman yang Mungkin Kamu Gak Tahu

Image : Youtube/Cinefix

Desas desus film Wonder Woman ke layar lebar sebenarnya sudah ada hampir satu dekade. Persiapannya yang panjang diiringi dengan prediksi-prediksi yang simpang siur mulai dari sosok pemeran karakter utama hingga sutradaranya.

Mulai dari Joss Whedon dan Nicolas Winding Refn pernah dikabarkan akan menyutradarai salah satu cerita yang sulit untuk diadaptasi ke layar lebar ini. Bahkan kedua sutradara itu dikabarkan sudah punya gambaran siapa yang akan memerankan sosok Diana Prince.

3. Wonder Woman Creator

Enam Fakta Film Wonder Woman yang Mungkin Kamu Gak Tahu

Image : Alchetron

William Moulton Marston dikenal sebagai pencipta karakter Wonder Woman. Buat kamu pecinta film pasti itu saja yang mau kamu tahu. Tapi sebenarnya William ini lebih dari sekedar seorang comic artist loh, Moviegoers.

William merupakan lulusan universitas bergengsi Harvard dengan gelar hukum dan psikologi, dan ia juga penemu alat pemeriksa tekanan darah yang kemudian diaplikasikan ke mesin polygraph.

Dalam komik buatannya sendiri, ia secara tidak sadar sudah menciptakan alat polygraph yang dikenal sebagai lasso of truth, salah satu senjata andalan Wonder Woman.

4. Kryptonite versi Wonder Woman

Enam Fakta Film Wonder Woman yang Mungkin Kamu Gak Tahu

Biarpun namanya pahlawan tetep punya kelemahan termasuk pahlawan super wanita yang satu ini. Kalau Superman titik kelemahannya ada di batu kryptonite, kelemahan Wonder Woman ada pada gelang atau bracelets di kedua tangannya.

Kalau ke dua gelang tangan itu didekatkan (layaknya orang yang diborgol) Wonder Woman jadi kehilangan kekuatannya, ini berdasar versi keluaran pertama komiknya loh guys. Dan konyolnya ya hal ini cuma berlaku kalau dia “diborgol” oleh laki-laki. Jadi kalau perempuan yang ngelakuin itu dia akan tetep kuat.

5. Wonder Woman Bracelets

Enam Fakta Film Wonder Woman yang Mungkin Kamu Gak Tahu

Image : Youtube

Menempelkan kedua gelang tangan Wonder Woman mungkin bisa melemahkannya, tapi sebenarnya kalau enggak pakai gelang itu justru Wonder Woman berada dikekuatan penuh. Gelang tangan atau bracelets itu dibuat dari perisai milik dewa Zeus.

Walaupun bracelets itu bekerja sebagai perisai dan senjata bagi yang memakai, tapi sesungguhnya bracelets itu tuh bertujuan untuk menahan kekuatan penuh dari sang pahlawan loh. Karena kekuatannya yang begitu besar, jadi dia butuh gelang itu untuk membantu mengontrol kekuatannya.

6. Wonder Woman Alias

Enam Fakta Film Wonder Woman yang Mungkin Kamu Gak Tahu

Image : Youtube

Seperti superhero yang lain, pahlawan yang berkostum biru merah seperti Captain Amerika ini pun punya nama samaran atau alias, Diana Prince. Itu mungkin informasi yang biasa buat kamu ya Moviegoers? Tapi kamu tahu enggak sih dari mana inspirasi nama samaran tersebut?

Nama asli Wonder Woman adalah Princess Diana of Themyscira. Themyscira adalah pulau Amazonian, tempat sang pahlawan wanita ini berasal. Jadi, nama asli Princess Diana digunakan sebagai nama aliasnya yaitu Diana Prince.

Setelah baca ini, pengetahuan kamu tentang film besutan DC Comics ini pastinya bertambah dong. Kalau gitu kamu berarti sudah siap nih untuk nonton filmnya hari Jumat 2 Juni mendatang.

9 Comments
  1. yunitabarnett 1 year ago

    my fave heroes

  2. Vincensia Novani Yansen 1 year ago

    Gal Gadot gak cocok jadi Wonder Woman, tapi ya sudahlah..

    • abuthoriq 1 year ago

      cocoknya pake daster polkadot

    • harijanto yuwono 1 year ago

      cucoknya jd pacar gw hehehhe

  3. yengki rimindo 1 year ago

    cocoknya jualan gorengan

    • Vincensia Novani Yansen 1 year ago

      Gara-Gara Gal Gadot, Wonder Woman Dilarang Tayang di Lebanon

      Liputan6.com, Jakarta Informasi yang beredar beberapa waktu lalu bahwa film Wonder Woman dilarang tayang di Lebanon, ternyata bukan kabar burung belaka. Dilansir dari Independent, Jumat (2/6/2017), Pemerintah Lebanon secara resmi menetapkan bahwa film yang menjadi bagian DC Extended Universe itu dilarang tayang di wilayah tersebut.

      Hal ini disampaikan secara singkat melalui cuitan jaringan bioskop Lebanon, Grand Cinemas, lewat Twitter resminya pada Rabu (31/5/2017) lalu. “#WonderWoman telah dilarang tayang di #Lebanon.”

      CNN juga menuliskan bahwa hal ini merupakan keputusan Kementerian Ekonomi dan Perdagangan di Lebanon. Alasan pelarangan itu, adalah karena Gal Gadot, sang pemeran Wonder Woman, adalah aktris Israel.

      Seperti diketahui, Israel dan Lebanon memiliki sejarah panjang konflik bersenjata dengan negara tetangganya tersebut. Konfrontasi terakhir tercatat pada 2006 silam, saat tentara Israel menyeberang perbatasan kedua negara. Dalam konflik tersebut, sekitar seribu warga Lebanon tewas, sementara dua tentara Israel terbunuh dan tiga lainnya diculik.

      Selama konflik ini pula, produk asal Israel diboikot di Lebanon. Para warganya pun dilarang bepergian ke negara yang dipimpin Benjamin Netanyahu tersebut. “Kami menolak untuk menormalisasi hubungan dengan negara musuh. Ini bukan tentang perselisihan politis, tapi soal perlawanan terhadap penjajahan,” tutur Rania Masri, juru bicara dari gerakan boikot tersebut.

      CNN juga menuliskan bahwa hal ini merupakan keputusan Kementerian Ekonomi dan Perdagangan di Lebanon. Alasan pelarangan itu, adalah karena Gal Gadot, sang pemeran Wonder Woman, adalah aktris Israel.

      • aji saputra 1 year ago

        Mohon dianalisa sebelum menyebarkan berita mba. Gal Gadot 2 tahun di Israel Defence Forces (IDF) sebelum jadi model. Mungkin ini penyebab tidak boleh ditayangkan di Lebanon. Cek dimari : http://www.imdb.com/name/nm2933757/

        • yunitabarnett 1 year ago

          beberapa paragraph yg belum terpaste oleh @vincensia :
          Di sisi lain, sejumlah penggemar film melawan balik boikot tersebut dengan mencanangkan sebuah petisi bertajuk “Tayangkan Wonder Woman di Lebanon.”

          “Gal Gadot memang orang Israel, tapi kami ingin menonton film tentang karakter hebat bernama Wonder Woman,” begitu isi petisi tersebut.

          Yes, kita mau nonton ceritanya.. bukan siapa pemainnya. Gitu loch

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account