Festival Anime Asia C3AFA 2018 Siap Digelar Tahun Ini

Whitewood – Untuk kalian penggemar animasi Jepang atau Anime jangan sampai melewatkan event yang satu ini. Salah satu acara pop culture Jepang terbesar di Indonesia, C3 AFA Jakarta (C3AFAJKT), kembali digelar di tahun ketujuhnya di tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang dengan mengambil venue baru, Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Dalam keterangannya, Shawn Chin, selaku Festival Director SOZO mengungkapkan, “Kami percaya venue baru ini adalah langkah tepat mengingat kami menerima banyak masukan dari pengunjung untuk memindahkan acara ini ke ICE. Kami harap venue baru ini akan dapat mengakomodasi konten baru dan menarik yang akan kami bawa tahun ini.”

C3AFA adalah kolaborasi antara Anime Festival Asia (AFA) dan C3. Anime Festival Asia (AFA) pertama digelar di tahun 2008 di Singapura oleh SOZO. Sementara C3 digelar oleh Sotsu di tahun 2000 di Tokyo dengan “Character, Culture and Contents” sebagai fokus utamanya. Di tahun 2017, kedua perusahaan menjalin kerjasama untuk
membuat C3AFA di Thailand, Indonesia, Jepang, Hong Kong dan Singapura.

C3AFA Jakarta rencananya  akan menghadirkan  60.000+ VISITOR, 150+ EXHIBITOR, 8 I LOVE ANISONG ARTISTE, 9 REGIONAL SOUTH EAST ASIA GUEST STARS,16 AKIBA MINI STAGE PERFORMER,70+ AKIBA TOWN &  CREATORS HUB dan  XX COSPLAY XX

Yang juga baru di tahun ini adalah hadirnya Gamestart di event tahun ini yang adalah konvensi gaming utama di Asia Tenggara. GameStart adalah konvensi game utama di Asia Tenggara dan event utama dari Eliphant. Dibuat oleh veteran industri yang juga adalah gamer, GameStart bertujuan membawa game terbaru dan terbaik dari semua genre dan platform- dari PC, konsol dan mobile serta VR dan tabletop – ke pengunjung di Asia. Ini akan jadi pertama kalinya GameStart memasuki Indonesia.

Selain juga akan diadakan SEA Mobile Major dan Shadowverse SEAO Open. SEA SUMMIT adalah konferensi game untuk partner industri juga akan digelar. Para gamer dan fans juga bisa menunggu kehadiran produser internasional dan bintang tamu di GameStart Indonesia.

Yang juga pasti ditunggu-tunggu adalah di C3AFAJKT 2018 adalah hadirnya  konten langsung dari Jepang untuk konser I Love Anisong, yang akan mengundang artis Jepang terbesar ke Jakarta. Sementara Day stage-nya juga akan memutar film animasi dan mengundang banyak guest internasional seperti pengisi suara, cosplayer selebriti dan lainnya. Akiba Mini Stage juga akan dikunjungi oleh berbagai guest internasional di hall eksibisi.

Pengunjung juga  dapat membeli barang-barang anime favorit  di hall eksibisi di Akiba Town dan Creators Hub. Akiba Town akan diisi oleh eksibitor regional yang menjual pernak-pernik anime dan memamerkan produk serta layanan yang berkaitan dengan anime.

Untuk keterangan lebih lengkap C3AFA Jakarta 2018 bisa langsung masuk ke https://animefestival.asia/
atau ke FB Page :  https://www.facebook.com/animefestivalasia/

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account