10 Festival Makanan di Dunia Sebagai Destinasi Travel Tahun Ini

10 Festival Makanan di Dunia Sebagai Destinasi Travel Tahun Ini

Whitewood – Mencoba makanan lokal atau tradisional merupakan pengalaman yang terbaik ketika traveling. Setiap tahunnya kota-kota di dunia mengadakan festival makanan dan minuman lokal mereka. Festival-festival ini layak untuk dijadikan destinasi travel, selain karena keunikan acara, beberapa festival diikuti oleh chef yang sering Anda lihat di televisi.

Cayman Cookout, Cayman Islands

Image result for cayman cookout 2017

Setiap Januari, koki-koki terkenal di dunia pergi menuju Cayman Islands untuk menghadiri Cayman Cookout yang dituanrumahi oleh Chef legendaris Eric Ripert, pemilik dari restoran dengan tiga bintang Michelin di New York City, Le Bernadin.

Festival tersebut berlangsung selama empat hari yang penuh dengan kekayaan kuliner bertempat di pesisir pantai dengan pasir putih, Pantai Seven Mile. Untuk gelaran yang ke-10, Ritz Carlton – presenter tahun ini – berencana untuk menyajikan hidangan yang extravagan untuk menu makan siang, makan malam, tasting, dan menggelar demo masak oleh Chef Anthony Bourdain, Emeril Lagasse, dan banyak lagi.

Tokyo Ramen Show, Tokyo – Jepang

Related image

Ramen merupakan makanan yang paling populer di Jepang. Tak heran kalau setiap tahunnya digelar Ramen Show yang bertempat di Komazawa Olympic Park, Tokyo, selama 11 hari penuh. Tahun ini diadakan pada akhir Oktober hingga awal November.

Festival ini memiliki menu Ramen dari 18 vendor berbeda yang menyajikan gaya dan rasa dari berbagai kawasan di Jepang. Hal terbaiknya adalah tidak ada pungutan biaya untuk masuk ke area, dan satu mangkuk ramen dibanderol dengan harga rata-rata kurang dari Rp 90.000.

Food and Wine Classic, Aspen, Colorado.

Image result for Food and Wine Classic, Aspen, Colorado.

Acara Aspen’s Food and Wine Classic merupakan acara bertabur bintang yang bertempat di Gungung Colorado setiap Juni. Setiap harinya selama tiga hari terdiri dari acara tasting, dan kesempatan untuk para pengunjung masuk ke dalam tenda besar yang berisi suguhan minuman Wine dan cemilan dari berbagai merek dan restoran.

Tahun ini, daftar pengisi acara yang hadir diantaranya Richard Blais, Anne Burrell dan Andrew Zimmern. Kalau penasaran kira-kira ada makanan apa saja disana silah cek koleksi foto dari festival tahun lalu milik theinsider.com.

Salon du Chocolate, Paris, France

Image result for salon du chocolatFestival yang satu ini menyebut dirinya sebagai “Acara terbesar di dunia yang didedikasikan untuk cokelat”. Bertempat di Paris, biasa dilaksanakan saat musim gugur, festival Salon du Chocolate diikuti oleh 500 partisipan dari 60 negara, dan 200 chef.

Tahun lalu, masuk ke dalam program acara yaitu berbagai patung cokelat, pastry dan dapir cokelat, serta pertunjukan mode yang menampilkan para model menggunakan gaun yang terbuat dari cokelat.

Melbourne Food & Wine Festival, Melbourne, Australia

Image result for Melbourne Food & Wine Festival, Melbourne, AustraliaMenarik lebih dari 250.000 orang setiap tahunnya, gelaran yang diadakan tiap bulan Maret di kota Melbourne ini, merupakan festival utama untuk makanan dan wine di Australia. Kunjungi areal koridor yang dipenuhi dengan booth-booth tenan, jangan lupa untuk menikmati areal rooftop bar dan restoran di sekitarnya.

Tahun ini, Melbourne Food & Wine Festival berfokus pada bagaimana makanan mempengaruhi daya tahan masyarakat saat ini dan di masa depan.

Barbados Food & Rum, Barbados

Image result for Barbados Food & Rum, BarbadosPecinta rum harus banget memasukan festival ini ke dalam daftar tujuan travel kamu nih. Dikenal sebagai pusat makanan di Karibia dan tempat lahirnya minuman rum, tak heran kalau pulau Barbados membuat festival yang meriah tiap tahunnya di bulan November.

Rasakan nikmatnya minuman khas lokal, serta makanan laut yang segar selagi duduk santai di pinggir pantai bersama chef kenamaan seperti Jean-Georges dan Michael Hinds.

World Gourmet Summit, Singapur

Image result for world gourmet summitKalau kamu penikmat makanan dengan rasa mewah dan penampilan yang cantik, cocok untuk dateng ke World Gourmet Summit. Acara yang telah digelar selama lebih dari satu dekade ini diselenggarakan pada bulan April tahun ini. Para pengunjung memiliki kesempatan yang langka untuk mencicipi menu gourmet yang disajikan oleh chef dari resto berskala bintang Michelin dari seluruh dunia.

Tahun ini festival yang diselenggarakan di Singapur ini akan menyatukan experience golf dengan berbagai tema makan malam yang bisa dipilih sesuai keinginan pengunjung.

Disney California Adventure Food & Wine Festival, Anaheim, California

Related imageTempat paling menyenangkan di dunia menjadi lebih menyenangkan. Dari tanggal 2 Maret hingga 12 April, Disneyland akan menampilkan puluhan kios yang menyajikan makanan dan minuman khas California di taman bermain mereka.

Tiket bisa dibeli untuk menyaksikan celebrity chef memberikan demo masak, sekaligus berpartisipasi dalam acara wine, beer, dan spirit tasting atau untuk memesan reservasi di acara makan malam dengan menu gourmet dan wine.

Le Merce Festival, Barcelona

Image result for La Merce Festival, BarcelonaDi Spanyol, makanan, budaya, dan musik ada sebuah kesatuan. Festival kota paling besar, Le Merce, digelar selama empat hari setiap September. Pada tahun 1871, festival ini dinyatakan sebagai hali libur resmi untuk menghormati perayaan Lady Mercy untuk agama katolik roma.

Le Merce Festival menyajikan berbagai pealla, tapas, dan makanan Spanyol lainnya. Akan banyak juga sangria yang dibuat secara homemade untuk menemani kamu berdansa dan makan sepanjang malam.

Daegu Chicken and Beer (Chimac) Festival, Seoul, Korea Selatan

Image result for Daegu Chicken and Beer (Chimac) Festival, SeoulTak ada yang mengalahkan perpaduan ayam goreng dan lokal beer, di Korea Selatan ada festival untuk ke dua hal itu dipadukan menjadi satu. Daegu Chicken and Beer dikunjungi oleh jutaan pengunjung dalam lima hari gelaran yang diadakan pada akhir bulan Juli.

Dimeriahkan dengan penampilan langsung dari artis lokal, acara beer tasting, dan menu ayam goreng yang beragam bisa dinikmati kapan pun kamu mau. Banyak juga makanan khas Korea yang sering kamu lihat di drama korea favorit kamu.

 Editor : MP Jathia
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account