Figure 1, Aplikasi Khusus Dokter Rilis Sponsored Content

Figure 1

Velodrome – Figure 1 merupakan sebuah aplikasi yang unik seperti halnya Instagram namun diperuntukkan untuk para tenaga medis. Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai foto, sharing informasi, dan pengetahuan lainnya di dalam dunia kedokteran.

Bagi Anda yang merasa geli dengan hal-hal seperti darah segar, operasi , dan lain sebagainya, aplikasi Figure 1 ini tidak dianjurkan untuk diunduh. Aplikasi satu ini diciptakan oleh seorang developer yang juga seorang dokter yang terdapat di Kanada yang bernama Josh Landy, Gregory Levey, dan juga Richard Panner.

Aplikasi ini dibuat lantaran banyak  sekali komunikasi antar dokter via SMS, WhatsApp, email, dan alat komuniaksi lainnya. Nah, untuk menambah pengetahuan para ahli medis serta memudahkan saat konsultasi, Figure 1 ini dibuat.

Beda aplikasi ini tentu saja, saat seorang dokter kesulitan dalam kasus pasiannya, dokter lainya akan memberikan saran di kolom komentar. Foto bisa diedit untuk menutupi bagian-bagian pasien dan lain sebagainya.

Tidak sembarangan, foto yang akan diunggah ke Figure 1 ini sudah mendapat persetujuan terlebih dahulu dari pasien. Dan nantinya, setelah diunggah tim Figure 1 akan mereview apakah foto tersebut layak diunggah ataupun melanggar aturan. Memang bisa dibilang tidak segampang Instagram, namun ini digunakan untuk kepentingan dari pasien dan dunia kedokteran.

Setelah berdiri sejak tahun 2013, aplikasi ini sudah digunakan hampir 190 negara di dunia. Dan platform berbasis di Toronto, New York ini baru-baru ini mengungkapkan bagaimana cara mereka menghasilkan pendapatan, yakni dengan menambahkan sponsored konten.

Baca Juga : Tujuh Software Yang Wajib Ada Di PC Developer Game

Platform Figure 1 ini akan mengundang brand-brand kesehatan untuk mejadi sponsor program. Contohnya saja untuk menjadi sponsor program tentang penyakit langka dan hal-hal menarik lainnya di dalam dunia kesehatan. Dan hal ini tentu saja akn semakin mengembangkan kesehatan di berbagai belahan dunia.

Saat ini diketahui aplikasi Figure 1 ini telah bekerja sama dengan brand-brand kesehatan utama di dunia, contohnya saja Shire, CDC Foundation, Novartis dan lain sebagainya. Dan kedepannya, Levey menyebutkan jika perusahaan tersebut akan menjadi platform yang diperuntukan bagi semua perawatan professional di dunia yang sudah terverifikasi.

Sumber: https://techcrunch.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account