Film 47 Meters Down Memacu Adrenalin di Lautan Terdalam

Film 47 Meters Down Memacu Adrenalin di Lautan Terdalam

Velodrome – Satu lagi film tentang predator paling berbahaya di lautan, 47 Meters Down. Kalau kamu memang into genre thriller yang bernuansa lautan seperti Shark dan The Shallows, 47 Meters Down yang baru minggu lalu masuk ke bioskop Indonesia bisa menjadi trigger untuk memacu adrenalin kamu nih.

Aktor dan aktris yang membintangi film ini diantaranya Mandy Moore, Claire Holt, Matthew Modine, dan Yani Gellman. Fokus utama dalam film ini adalah pada aktor utama yakni Mandy Moore yang memerankan karakter Lisa dan Claire Holt yang memerankan karakter Kate.

Lisa dan Kate adalah sepasang saudara perempuan yang sedang berlibur ke Meksiko. Mereka mencoba wisata bahari dengan menantang diri dengan menyelam ke dasar laut menggunakan kurungan jeruji besi. Lisa mengajak Kate untuk melakukan wisata bawah laut yang melibatkan hiu besar sebagai hiburannya.

Kawasan laut yang menjadi lokasi konservasi hiu tersebut pada mulanya hanya dinikmati dari atas kapal. Ketika ada tawaran paket wisata ekstrem, keduanya memberanikan diri untuk masuk kedalam kerangkeng besi yang dikaitkan ke kabel besi panjang.

Dengan rasa penasaran, Lisa dan Kate dicelupkan ke dalam laut untuk melihat keindahan lokasi konservasi tersebut dengan hiu-hiu yang berkeliaran.

Nasib mereka pun sial saat kejadian tak diduga itu akhirnya mengancam diri mereka. Kapal yang menjadi tumpuan di permukaan mengalami kerusakan tali baja pengikat kerangkeng tersebut putus. Secara otomatis, keduanya pun langsung terbawa oleh kerangkeng besi itu ke dalam laut sedalam 47 meter.

Dari situlah detik-detik yang menegangkan dan kengerian dimulai. Lisa dan kate terjebak di dasar laut. Kapal wisata itu pun jauh meninggalkan mereka karena arus air laut. Hubungan komunikasi mereka dengan tim penyelamat wisata terputus.

Kedua kakak beradik itu pun harus berjuang melepaskan diri dengan waktu yang singkat. Persediaan oksigen yang mereka gunakan sangat terbatas sehingga mereka harus mencari cara untuk menyelamatkan diri.

Satu-satunya harapan mereka untuk selamat adalah keluar dari kerangkeng dan berenang ke atas permukaan. Di saat yang sama, usaha mereka tidak mudah karena harus berurusan dengan hiu-hiu yang bisa saja menerkam dan menghilangkan nyawa mereka. Pertaruhan tersebut akan menjadi penentu apakah keduanya akan selamat dan bisa bertahan hidup?

IMBD mengulas film ini dengan rating 6 dari 10 poin. Situs Rotten Tomattoes mengkompilasi akumulasi respon penonton dengan persentase sebesar 78 persen. Film dibawah produksi Dimension Films disutradari oleh  Johannes Roberts ini dinilai akan memberikan efek mengagetkan di setiap scene-nya.

Tidak banyak karakter dalam film ini karena fokusnya memang pada kedua tokoh utama. Film ini pun bisa disandingkan dengan film 127 Hours ketika seseorang harus mencari jalan keluar dengan setting lokasi yang sama. Gambaran laut akan menjadi komposisi setting terbanyak sehingga akan memberikan sensasi yang menyesakkan ketika orang menontonnya.

Saksikan film 47 Meters Down di seluruh bioskop Indonesia. Jika sudah selesai menonton, berikan komentar untuk menggambarkan perasaan Anda.

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account