Film “KADO (A Gift)” Raih Penghargaan Venice International Film Festival 2018.

Whitewood – Satu lagi kabar membanggakan datang dunia perfilman Indonesia. Film pendek “KADO (A Gift) ”  karya sutradara muda Aditya Ahmad terpilih sebagai Film Pendek Terbaik di kompetisi Orizzonti, 75th Venice International Film Festival.

Festival film yang berlangsung pada hari Sabtu 8 September 2018 di Palazzo del Cinema di Venezia, Lido, Italia, film pendek berdurasi 15 menit tersebut mbersaing dengan 12 film pendek dari berbagai negara untuk bisa memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Mira dan Riri  mengaku bangga dengan pencapaian film  “KADO” yang ikut diproduseri oleh Miles Film tersebut, “KADO bersaing dengan film-film dari berbagai negara yang juga istimewa, jadi kemenangan ini sungguh kebanggan bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk kita, Indonesia”, ujar Mira Lesmana.

Sementara sang sutradara Adit yang juga hadir di festival tersebut mengaku juga sangat
berbahagia, “Saya sungguh tidak menyangka. Selain berhasil memenangkan penghargaan bergengsi ini, saya juga mendapat kesempatan berada dalam satu ruangan dan berkenalan dengan sutradara-sutradara ternama dunia seperti AlfonsoCuarón (sutradara terbaik Oscar 2014 untuk film Gravity dan pemenang Golden Lion
untuk film terbarunya Roma di Venesia) dan Guillermo del Toro (The Shape Of Water, film terbaik Oscar 2018). Mereka begitu ramah dan memberikan ucapan selamat kepada saya”.

Aditya Ahmad, sutradara film pendek “KADO (A Gift)”

Aditya Ahmad sendiri bukanlah nama asing di sirkuit festival film Indonesia, maupun dunia. Tahun 2014 film pendek berjudul Sepatu Baru yang juga dibintangi Isfira Febiana dibuat Adit sebagai tugas akhir syarat kelulusan dari Institut Kesenian Makassar. “On Stopping The Rain”, demikian judul film tersebut dalam bahasa inggris,
sukses menuai pujian, diantaranya Special Mention di kategori Generation Kplus yang merupakan bagian dari Berlinale, festival film internasional bergengsi di Berlin.

Film KADO, yang berjudul bahasa Inggris A Gift, pengambilan gambarnya dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan dan kru serta pemainnya adalah anak-anak muda berbakat yang seluruhnya berasal dari Makassar.

Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), Pusat Pengembangan Film Kemendikbud Republik Indonesia serta Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Nurdin Abdullah turut mendukung keberangkatan delegasi film KADO ke Venesia sehinggadapat menerima langsung penghargaan ini.

Selamat untuk Aditya Ahmad dan juga  Miles Films.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account