Film Spider-Man : Homecoming, Tuai Kritikan Pengamat Film

Film Spider-Man : Homecoming, Tuai Kritikan Pengamat Film

Velodrome – Spider-Man menjadi salah satu film Marvel yang paling sering kena reboot. Pertama kali dirilis tahun 2002, film Spider-Man pertama diperankan oleh Tobey Maguire. Gagal merebut hati peminatnya pada seri ketiga, Amazing Spiderman yang diperankan oleh Andrew Garfield hadir sebagai reboot dari pendahulunya.

Entah dengan alasan apa, dalam kurun waktu kurang dari 20 tahun Marvel Studio kemudian bekerjasama dengan Columbia Pictures menyiarkan kabar untuk membuat ulang film Spider-Man untuk ketiga kalinya. The third time is the charm, they said.

Dengan tajuk Spider-Man : Homecoming, film ini menjadi film keenam belas dari Marvel Cinematic Universe. Seperti yang kamu sudah tahu nih Moviegoers kalau sebelumnya di film Marvel Captain America : Civil Wars, Spider-Man sudah muncul dan mendapatkan debut sensasionalnya dengan berada di kubu Iron Man.

Untuk Spider-Man : Homecoming sendiri ceritanya berlanjut dari pengalaman Peter Parker bersama Avengers. Peter kembali ke rumah, dimana ia tinggal bersama Bibi May (Marisa Tomei) di bawah pengawasan mentor barunya, Tony Stark (Robert Downey, Jr.).

Peter yang tengah mencoba kembali ke dalam rutinitas hari-harinya mulai terganggu dengan identitas barunya – Spider-Man. Sang pahlawan super ini pun merasa butuh untuk membuktikan dirinya sebagai seorang pahlawan yang tak sekedar jagoan ramah lingkungan apalagi ketika Vulture (Michael Keaton) muncul.

Disutradarai oleh Jon Watts, dengan skenario oleh Jonathan M. Goldstein & John Francis Daley dan Watts & Christopher Ford dan Chris McKenna & Erik Sommers, serta dibintangi oleh Tom Holland, Michael Keaton, Zendaya, Donald Glover, Jacob Batolon, Laura Harrier, Tony Revolori, Tyne Daly, Bokeem Woodbine, Marisa Tomei, dan Robert Downey Jr sebagai Iron Man.

Spider-Man : Homecoming sudah rilis pada 28 Juni 2017 di Los Angeles, dan mendapatkan banyak kritikan positif dari pengamat film. Banyak yang menilai Tom Holland berhasil memerankan karakter Spider-Man.

Soren Anderson dari Seattle Times mengatakan “Tobey Maguire was pretty good, Andrew Garfield was so-so, but Holland … Well, when you’ve got it, you’ve got it.”

Dari segi cerita juga film yang rencananya segera dirilis di Indonesia pada 7 Juli ini pun mendapat kritikan positif. Reviewer dari AV Club mengatakan “Sebagai film yang ditulis oleh 6 penulis skenario film Spider-Man : Homecoming mampu menciptakan cerita yang baik menggambarkan anak pintar yang masih polos, mencoba menyeimbangkan dua kehidupan yang dimilikinya.”

Sementara The Movie Minute menuliskan “This Spidey gets the job done.”, singkat tapi padat.

Jadi makin penasaran enggak sih sama filmnya? Well sabar ya, the wait is almost over..

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account