Film “Wiro Sableng” Siap Tayang Akhir Agustus 2018

Whitewood – Satu lagi film produksi karya Indonesia yang patut ditunggu penayangannya. Film hasil kerja sama Lifelike Pictures dengan 20th Century Fox berjudul “Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212” siap meramaikan layar bioskop mulai 30 Agustus 2018.

Film “Wiro Sableng” diangkat dari novel karya Alm. Bastian Tito yang terdiri dari 185 buku dalam rentang waktu 39 tahun dan menjadi Intelectual Property (IP) terlama dan terpanjang diIndonesia.

Mengusung genre action fantasy khas Indonesia, film berdurasi 123 menit ini  dibuat menggunakan Pencak Silat hasil koreografi dari Yayan Ruhian, berpadu dengan fantasi khas nusantara dari Adrianto Sinaga selaku Production Designer  berkolaborasi dengan Chris Lie dari Caravan Studio.

Dalam konferensi pers sekaligus press screening yang berlangsung pada hari Senin, 27 Agustus 2018 di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, produser film “Wiro Sableng”, Sheila Timothy mengungkapkan, “Saya beruntung karena seluruh kru di semua departemen mempunyai komitmen dan kecintaan kepada film ini, sehingga proses panjang tersebut terasa menyenangkan. Koordinasi dan jalinan kerja tiap departemen juga selalu mendukung sehingga hasilnya memenuhi harapan kami semua”.

Untuk film “Wiro Sableng” Lifelike Pictures membuat sebuah workflow yang berbeda dari biasanya dalam proses pengerjaan
CGI. Lifelike Pictures melibatkan 93 VFX artist asli Indonesia yang terbagi dalam lebih dari 10 studio VFX. Selama masa paska produksi, seluruh VFX artist tersebut bekerja keras guna
menghasilkan efek visual yang memanjakan mata.

Film “Wiro Sableng berkisah di Nusantara pada Abad 16. Wiro Sableng, seorang pemuda dan murid dari pendekar misterius bernama Sinto Gendeng, mendapat titah dari gurunya untuk
menringkus Mahesa Birawa, mantan murid Sinto yang berkhianat. Dalam perjalanannya mencari Mahesa Birawa, Wiro terlibat dalam sebuah petualangan seru bersama dua sahabat barunya, Anggini dan Bujang Gila Tapak Sakti. Pada akhirnya Wiro tidak hanya mengungkap rencana keji Mahesa Birawa, tetapi juga menemukan esensi sejati seorang pendekar.

Film “Wiro Sableng” diperankan oleh Vino G. Bastian, Yayan Ruhian, Sherina Munaf, Fariz Alfarazi, Marsha Timothy, Ruth Marini, Andy /rif, Yayu Unru, Dwi Sasono, Marcella Zalianty, Aghniny Haque, Yusuf Mahardika, Lukman Sardi, Rifnu Wikana, Gita Arifin, Cecep Arif Rahman, Marcell Siahaan, dan Happy Salma; dengan Sheila Timothy sebagai Produser, Angga Dwimas Sasongko sebagai Sutradara, Sheila Timothy & Tumpal Tampubolon dan Seno Gumira Ajidarma sebagai Penulis Naskah, Adrianto Sinaga sebagai Production Designer, Teguh Raharjo sebagai Editor, Aria Prayogi sebagai Music & Sound Designer, Ipung Rachmat Syaiful sebagai Director of Photography, dan Keliek Wicaksono sebagai VFX Creative Director, akan tayang di bioskop pada 30 Agustus 2018
mendatang.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account