Firefox 54, Diklaim Lebih Cepat dan Ringan Dibandingkan Chrome

Firefox

Velodrome – Untuk bisa bersaing dengan kompetitor-kompetitornya, Mozilla baru saja merilis pembaharuan untuk mesin perambahnya, Firefox. Pambaharuan ini menitik beratkan pada kecepatan mesin perambahnya dan pemangkasan konsumsi memori. Update tersebut dimumumkan oleh Mozilla pada Selasa yang lalu.

Versi terbaru mesin perambah itu dinamakan Firefox54 (F54) yang membuka batas pemrosesan data web yang bisa dilakukan dalam satu waktu. Sebelumnya, pemrosesan data tersebut berada di angka satu sekarang setelah dilakukan pembaharuan sudah berada di angka 4.

Selain itu, F54 ini mengizinkan para penggunanya untuk melakukan pengaturan pada batas pemrosesan data. Caranya hanya tinggal memasukkan “about:config” di kolom alamat yang dituju. Versi teranyar ini memang terasa lebih cepat dan skornya pada tes kecepatan browser lebih tinggi dibandingkan dengan perambah lainnya seperti halnya Chrome ataupun juga Safarai.

Bahkan, setelah membuka 20 tab sekalipun kecepatannya juga tetap bagus. Sang Vice President, Nick Nguyen menyebutkan jika perubahan atau pembaharuan kode yang dilakukan ini merupakan sejarah terbesar yang pernah dilakukan. “Perubahan kode terbesar yang pernah dilakukan Firefox dalam sejarah” papar Nick Nguyen, seperti yang dikutip di theverge.com

Baca Juga : Fitur Baru Recalling Message Segera Hadir di WhatsApp

Angka empat sendiri merupakan level paling tinggi yang bisa diterapkan untuk browser dalam komputer dengan RAM 8 GB. Dan selama ini pemrosesan data di Firefox terasa begitu lambat lantaran selalu mengandalkan pemrosesan tunggal untuk membuka tabs dengan ukuran 2,5 Mb saja.

Sementara untuk bisa menyesuaikan dengan Firefox, pengembang Mozilla juga harus melakukan perombakan pada Adds-ons-nya. Proyek Mozilla Quantum dibuat untuk mengoptimalkan mesin browser yang berjalan dalam proses konten, dan saat ini tengah dalam pengerjaan.

Pembaharuan ini dilakukan setelah penggunanya turun drastis dan perusahaan terpaksa menghentikan sebanyak 50 karyawan. Para karyawan pun mengakui jika browser Firefox telah jatuh. Maka setelah pembaharuan ini, Nguyen memohon untuk para pengguna yang telah berhenti menggunakan untuk mencobanya lagi, agar bisa merasakan pembaharuan atau perombakan yang telah dilakukan oleh segenap tim.

“Jika Anda berhenti menggunakan Firefox, coba lagi” kata Nguyen.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account