Fitur Baru Recalling Message Segera Hadir di WhatsApp

Fitur Baru Recalling Message Segera Hadir di WhatsApp

Velodrome – Saat bertukar pesan, typo, atau salah kirim pesan adalah masalah yang sering terjadi. Beruntungnya WhatsApp akan segera meluncurkan fitur Recalling Message yang bisa menyelamatkan kamu dari rasa malu karena typo atau salah kirim pesan.

Hal tersebut diketahui dari laman dukungan WhatsApp yang secara tidak sengaja membocorkannya. Instruksi untuk menggunakan fitur tersebut kemudian dihapus tidak lama setelah tayang di laman dukungan resmi milik WhatsApp.

Berdasarkan laporan situs WABetaInfo, versi WhatsApp 2.17.30 akan ditambah fitur bernama ‘Recal’. Fungsinya, para pengguna bisa menarik kembali pesan yang tidak sengaja terkirim dalam kurun waktu lima menit. Jika waktu lima menit tersebut berakhir, maka pesan akan tetap terkirim.

Jadi jika ingin mengedit ataupun menarik pesan, pastikan waktunya kurang dari 5 menit.

Ada dua pilihan yang bisa dilakukan saat menarik pesan, yakni ‘edit’ dan juga ‘revoke’. Untuk ‘edit’, Anda bisa mengedit isi pesan yang dianggap tidak pantas ataupun typo, sementara ‘revoke’ bisa menarik kembali seluruh isi pesan.

Nantinya si penerima bakal mendapatkan notifikasi jika pesan yang dikirimkan itu sudah ditarik kembali oleh si pengirim.

Dan tanda-tanda kemunculan fitur anyar di WhatsApp itu sebenarnya sudah mulai tercium sejak beberapa bulan yang lalu. Pasalnya, fitur tersebut sudah diuji coba lewat versi beta WhatsApp. Fitur ini hanya bisa digunakan di WhatsApp versi terbaru.

Fitur ini bisa digunakan di obrolan pribadi ataupun juga grup. Dan bagi si penerima yang masih menggunakan WhatsApp versi lawas, fitur ini tidak akan berfungsi. Jadi, saat mengobrol di grup, resiko fitur ini tidak berfungsi jadi lebih tinggi.

Fitur perpesananan ini sendiri bisa dibilang menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh paar pengguna aplikasi perpesanan yang digunakan oleh 1,2 miliar orang di dunia ini. Pasalnya, tidak jarang timbul salah paham lantaran typo ataupun juga yang lainnya.

WhatsApp sendiri sampai sekarang ini meski sudah bocor belum mau mengklarifikasi apapun. Begitu juga informasi lebih lanjut, aplikasi chatting yang sudah diakuisisi oleh Facebook ini belum memberikan keterangannya.

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account